Unik, Informatif , Inspiratif

Dahnil Anzar Minta Identitas Pelapor Kasus Dana Kemah Segera Diungkap

0 196

Kasus dugaan penyelewengan dana perkemahan sebesar Rp. 2 Miliar yang kini tengah disusut oleh pihak kepolisian, turut menyeret nama Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah.

Dahnil mengaku, bahwa dirinya merasa difitnah dan meminta agar pelapor dari kasus ini segera diungkap ke publik.

BACA JUGA: Unik, Bayar Bus dengan Sampah Ini Mengundang Perhatian Dunia

“Sejak awal saya menyampaikan tak terkait sama sekali. Saya tak terlibat dalam urusan teknis. Jika ada tanda tangan, itu bukan saya. Itu (tanda tangan) scan, tak tahu peruntukannya buat apa,” kata Dahnil, (Rabu, 28/11/18).

Dahnil sejak awal telah mengungkapkan, bahwa ia tak tahu sama sekali soal laporan keuangan dana perkemahan.

“Yang menyakitkan, saya dituduh. Saya tak tahu pola aksi ini seperti apa. Saya tak terlibat langsung teknis. Nanti akan banyak penjelasan dari panitia (perkemahan). Saya juga kaget dikaitkan. Sorotan utamanya saya, bukan pemuda Muhammadiyah,” kata Dahnil.

Terkait pengembalian dana Rp. 2 Miliar, kata dia, itu dikembalikan pihak panitia.

BACA JUGA: Menhub Punya 2 Rekomendasi untuk Atasi Kemacetan Tol Jakarta-Cikampek

“Keluarga saya jadi korban fitnah. Saya sejak awal tak terlibat proses pembuatan. Saya tak boleh berkegiatan kemah, sesuai UU kepemudaan, yang terlibat (perkemahan) orang berusia 15-30 tahun,” kata lelaki 36 tahun ini.

Ia pun berharap berbagai pihak berhenti menuduh dirinya. Walaupun begitu, ia tetap menyilakan kepolisian memproses kasus ini. []

 

SUMBER: MEDCOM

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline