Unik, Informatif , Inspiratif

Dampak Gempa: 82 Bangunan di Bogor Rusak Termasuk Masjid dan Sekolah

0

Gempa bumi berkekuatan 6,1 skala richter (SR) yang mengguncang Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (23/1/18) mengakibatkan sejumlah wilayah mengalami kerusakan bangunan. 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor mencatat setidaknya terdapat 82 bangunan di wilayah Kabupaten Bogor rusak akibat gempa bumi.

“Sementara 82 bangunan dilaporkan rusak ringan hingga berat. Termasuk satu masjid dan satu sekolah atap roboh, dinding retak,” kata Sekretaris BPBD Kabupaten Bogor, Budi Pranowo, Selasa (23/1/18).

Sejumlah wilayah yang mengalami kerusakan akibat gempa tersebut tersebar di beberapa kecamatan wilayah Kabupaten Bogor, meliputi Cigudeg, Nanggung, Pamihajan, Sukajaya, Caringin, Megamendung, dan Kecamatan Cijeruk.

“Untuk korban luka atau jiwa belum ada laporan baru materi saja dan masih kita lakukan pendataan. Para korban bencana dievakuasi ke rumah saudara dan tenda darurat dari BPBD dan TNI,” pungkasnya, dikutip dari Okezonenews.

Seperti diketahui, gempa bumi berkekuatan 6,1 SR di Lebak, Banten turut mengguncang wilayah Jakarta, Bogor, dan sekitarnya.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebut bencana gempa bumi tersebut tidak berpotensi tsunami.

Meski demikian, masyarakat diminta untuk selalu waspada dan tidak panik. []


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline