Foto: Children's Discovery Museum of San Jose

Dapat Penghargaan, Pelajar Ini Sumbangkan Rp.9,8 Juta untuk Kebersihan Kota

Foto ilustrasi: Children’s Discovery Museum of San Jose

INSPIRADATA. Pranav Sreekumar Seorang pelajar India di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), mendapat penghargaan karena berprestasi di bidang akademik.

Namun, Pranav memilih tidak menggunakan uang hadiah dari penghargaa itu. Pelajar 10 tahun itu menyumbangkan uang tersebut untuk biaya pembersihan sejumlah jalan di India.

Uang itu secara tunai diberikan oleh Pranav kepada Sekretaris Jenderal Forum Masyarakat India di Dubai, Ramesh Mannath. Pranav ditemani ayahnya, Sree Kumar, ibunya, Rashmi, dan saudara perempuannya Shilpa saat memberikan hadiah tersebut.

Moto: GulfNews

“Dia menggunakan sebagian uang penghargaan itu untuk kerja amal di sini (Dubai). Itu termasuk memberi 1.500 porsi makanan buka puasa bagi pekerja miskin di Kawasan Industri Sajja di Sharjah Ramadan lalu,” kata Kumar.

“Kontribusi Pranav bagi pemerintah India akan digunakan untuk membersihkan jalanan dan proyek pembangunan toilet yang dijalankan oleh India Development Foundation of Overseas India,” ucap Sree Kumar.

Dilansir Gulf News, hadiah itu bernilai 2.778 dirham, setara Rp9,8 juta. Sumbangan ini tepatnya diberikan kepada proyek pembersihan India, Swatch Bharath Abhiyan. Uang itu adalah sebagian dari hadiah yang dia terima dari Shaikh Hamdan Award for Educational Excellecence.[]


Artikel Terkait :

About Tia Apriati Wahyuni

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *