Unik, Informatif , Inspiratif

Dari Ilmu Mayat hingga Wayang Boneka, Ini 5 Jurusan Kuliah Paling Nyeleneh

0 35

Selain nama sebuah universitas, jurusan adalah nama selanjutnya yang akan dipertimbangkan calon mahasiswa. Yang sesuai adalah yang cocok dengan minat dan bakat.

Biasanya, jurusan-jurusan kuliah yang populer dan pasti ada di tiap kampus di seluruh dunia, ialah Teknik, Kedokteran, Komunikasi, Sastra, sampai Filsafat.

BACA JUGA: 9 Jurusan Kuliah Ini Dinilai ‘Gak Laku’, Padahal Dibutuhkan Perusahaan

Namun, di beberapa tempat ada jurusan kuliah yang nyeleneh. Seperti dilansir Kumparan, berikut lima jurusan kuliah yang paling nyeleneh. Siapa tahu tertarik:

1. Ilmu Mayat

Jurusan kuliah Ilmu Mayat menawarkan mata kuliah seperti bagaimana mengawetkan mayat, fisiologi jasad, psikologis manusia yang sedang berduka, sampai manajemen layanan rumah duka. Salah satu kampus yang menyediakan jurusan kuliah ini adalah University of District of Columbia Community College.

2. Teknik Taman Bermain

Teknik kerap kali dianggap sebagai jurusan kuliah yang paling sulit. Namun California State University menawarkan jurusan kuliah Teknik yang lebih mengasyikkan, yakni Teknik Taman Bermain.

Jurusan kuliah ini mengajarkan mahasiswanya untuk bisa mengoperasikan, merawat, dan menciptakan wahana permainan seperti rollercoaster.

3. Wayang Boneka

Seperti dikutip laman Her Campus, Wayang Boneka merupakan jurusan kuliah yang mirip dengan seni drama. Bedanya, alih-alih kamu yang berperan, kamu menggerakkan boneka dengan anggota tubuh.

Bila kamu menyukai serial Sesame Street, kurang lebih seperti itulah yang diajarkan di jurusan kuliah ini. Kamu juga akan diajarkan soal kostum boneka, tata artistik, sampai tata pencahayaan. Salah satu kampus yang memiliki jurusan kuliah ini adalah University of Connecticut.

4. Ilmu Satwa Liar

Dilansir Online Schools Center, jurusan kuliah ini mencakup ilmu tentang kelestarian spesies, peningkatan habitat satwa liar, pengendalian masalah satwa liar, dan pemanfaatan satwa liar secara konsumtif.

Mahasiswa jurusan kuliah ini berkesempatan untuk berinteraksi langsung di lapangan dengan satwa liar, baik untuk merehabilitasi, atau meneliti hewan. Di antara kampus yang membuka jurusan kuliah ini ialah Humboldt State University, dan University of Georgia.

BACA JUGA: Beri Kuliah Sambil Gendong Bayi, Profesor Ini Tuai Banyak Pujian

5. The Beatles, Musik Populer, dan Masyarakat

Sebagai penggemar musik, terutama band asal Inggris, The Beatles, tentu kamu akan melakukan apapun agar bisa terus menikmati karya mereka.

Menurut laporan dari Seventeen, Liverpool Hope University menyediakan jurusan kuliah yang khusus membicarakan soal The Beatles. Selain bisa mempelajari soal grup musik tahun 60-an ini, kamu juga belajar tentang musik populer di masyarakat. []

SUMBER: KUMPARAN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline