Dari Pecandu Narkoba, Pemuda Ini Bermetamorfosis Jadi Imam dan Penghapal Al Quran

Jalan hidup seseorang, siapa yang tahu. Orang yang dulunya kurang baik, bisa jadi berubah keesokan harinya. Bertaubat dan kembali ke jalan yang benar. Begitu pula dengan jalan hidup mantan pecandu narkoba ini, yang kini bermetamorfosis menjadi jawara hapalan Al Quran tingkat nasional.

Adalah Megat Yusof, pemuda Malaysia berusia 30 tahun ini dulunya pecandu berat narkoba. Saking parahnya, ia dijuluki sebagai ‘Mat Narkoba’.

“Saya terjebak menjadi budak narkoba setelah bekerja sebagai sales di ibukota. Ketika itu, saya mulai mengenal teman-teman yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba,” kata Yusof, demikian sebagaimana dikutip dari hmetro.com.my.

Karena ulahnya itu, ia kemudian diciduk oleh Agensi Antidadah Kebangsaan (AADK)—semacam BNN. Kejadian itu sendiri terjadi tujuh tahun lalu.

Yusof kemudian menjalani masa rehabilitasi di AADK. Dari sana, ia bertekad untuk bertaubat.

Taubatnya bersambut, Allah punya jalan kehidupan baru bagi Yusof. Ia kini menjadi imam di sebuah surau di Petaling Jaya, Malaysia.

Dan yang luar biasa, Megat Yusof baru-baru ini keluar sebagai pemenang kompetisi tilawah dan hafalan Alquran tingkat nasional 2016 di Malaysia.

“Sebelum ini, saya akui saya seorang pecandu berat narkoba,” tegasnya. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *