Unik, Informatif , Inspiratif

Dari Hongi sampai Bungkuk, Salam di Negara-Negara Ini Sangat Unik

0 26

Lumrahnya salam dilakukan dengan berjabatan tangan. Sebagai salah satu bentuk hormat dan kesopanan dalam hubungan dengan sesama.

Namun, karena kultur dan tradisi, di beberapa negara tak hanya jabat tangan untuk bersalaman. Bahkan ada yang aneh bagi kita umumnya.

BACA JUGA: Salam Hormat untuk Guru

Berikut beberapa tata cara salam unik dari berbagai negara:

1. Tepuk Tangan, Zimbabwe

Salah satu negara bagian Afrika Selatan ini juga punya tata cara salam yang cukup unik lho, travelers. Yakni dengan cara saling bertepuk tangan ketika akan berpisah.

Orang Zimbabwe laki-laki, biasanya melakukan tepuk tangan dengan gerakan lurus, sedangkan yang perempuan bertepuk dengan cara kedua tangan ditangkupkan.

2. Hongi, Selandia Baru

Salam unik ini masih dilakukan oleh Suku Maori asli Selandia Baru. Mereka biasanya melakukan salam Hongi, di mana kedua orang akan saling berhadapan dan menekan hidung satu sama lain.

3. Menjulurkan lidah, Tibet

Nah, kalau yang ini sih unik banget genks! Warga Tibet melakukan salam dengan menjulurkan lidah alias melet. Bukan mengejek, salam unik ini menandakan bahwa mereka bukan merupakan jelmaan seorang raja.

4. Membungkuk, Jepang

Terkenal sangat sopan, orang Jepang saling memberikan salam dengan cara membungkukan badan. Ketika menghadap orang yang sangat dihormati, mereka akan membungkukan badan hingga 90 derajat.

BACA JUGA: Salam untuk Timnas Senegal

5. Meludah, Tanzania dan Kenya

Jika di Indonesia dianggap tidak sopan, ternyata tradisi salam dengan meludah menjadi tradisi warga suku Tanzania dan Kenya lho. Ya, kedua wilayah di Benua Afrika ini akan menyampaikan salamnya dengan meludahi satu sama lain. Unik kan? []

SUMBER: GUIDEKU

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline