Unik, Informatif , Inspiratif

Dari Sejarah Lamborghini dan Ferrari, Bukan Sekadar Persaingan

0 51

Bukannya bantuan, Enzo Ferrari justru memberikan pernyataan yang membuat Ferrucio Lamborghini tersinggung. Bukan itu, jika melihat hasilnya, respon Ferrari itu lebih kepada kritik yang membakar semangat Lamborghini.

“Anda mungkin bisa mengemudikan traktor, tetapi Anda tak akan pernah bisa mengemudikan mobil Ferrari dengan benar.”

BACA JUGA: Mula: Lamborghini, Ferrari dan Traktor

Untuk seorang pengusaha besar dan mekanik jenius asal Italia itu, pernyataan Ferrari tidak hanya menghina, tapi juga seolah membuat tantangan terbuka. Lamborghini pun bertekad untuk menciptakan mobil yang sempurna untuk menyaingi mobil-mobil buatan Ferrari.

Bermodalkan miliaran Lira dari hasil traktornya, Lamborghini mulai serius untuk menggarap mobil bermesin V12 di sebuah kota kecil di San’Agta.

Untuk mempercepat proses pengembangan mobilnya, Lamborghini merekrut beberapa mantan karyawan Ferrari, yaitu Giotto Bizzarini, Franco Scaglione, dan Gian Paolo Dallara.

Tugas tiga orang mantan pekerja Ferrari itu sudah sangat jelas, yaitu membuat mobil mewah yang mampu mencapai kecepatan 241 km/jam pada Autostrada del Sole (jalan raya terkenal di Italia yang menghubungkan kota Milan dengan Napoli).

BACA JUGA: Aseel al-Hamad, Perempuan Saudi Pionir Pengendara Mobil F1

Akhirnya, pabrikan mobil yang diberi nama sama dengan nama pendirinya tersebut berhasil membuat Lamborghini 350 GT dan mulai tampil perdana di hadapan publik pada Maret 1964 di Geneva Auto Show.

Berawal dari kisah itu, persaingan antara Lamborghini dan Ferrari masih berjalan. Memproduksi mobil-mobil baik, mewah dan tampak istimewa.[]

SUMBER: 400GT | WIKIPEDIA | FAKTA4

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline