cara hadapi orang sombong
Foto: Unsplash

Daripada Nabung, Generasi Milenial Ternyata Lebih Banyak Pakai Uang untuk Hal Ini

Kebanyakan remaja saat ini ternyata mempunyai kebiasaan yang kurang memikirkan tentang masa depan. Mereka seakan hanya ingin menikmati hidup saat ini saja tanpa terlalu memerdulikan masa depan. Meski semua uang dihabiskan untuk bergaya, mereka nampaknya tak keberatan.

Generasi milenial ini rupanya lebih banyak menghabiskan uang hanya untuk meminum kopi ketimbang menabung demi masa depan.

Berdasarkan survei yang dikeluarkan Acorns MoneyMatters, 41 persen dari 2.000 milenial –mereka yang lahir pada awal 1980-an hingga pertenghaan 2000-an– mengaku habiskan uang lebih banyak untuk minum kopi pada pagi hari ketimbang menyisihkan uang untuk dana pensiun.

“Kami mungkin lebih menikmati hidup, jadi konsep berpikir tentang masa depan atau pensiun tidak sepenting orang-orang pada masa lalu,” kata Mina Hirsch, salah satu pembeli kopi di Phoenix seperti dilansir Foxnews.

Lebih lanjut survei menunjukkan, hanya sekitar lima persen kaum muda milenial (usia 18-23 tahun) yang berinvenstasi, sementara 17 persen mengatakan tidak akan makan malam selama enam bulan untuk membayar hutang 10.000 dolar AS.

Sementara 39 persen lainnya merasa cemas atas masa depan finansial mereka. []


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Bahaya Menelepon Saat Hujan, Wajib Tahu

Jadi berhati-hatilah menelepon di saat hujan apalagi disertai dengan petir. Bisa-bisa Anda kehilangan nyawa karena hal sepele tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *