Unik, Informatif , Inspiratif

De Gea Diklaim Lampaui Van Der Sar dan Schmeichel

0

Salah satu legenda Manchester United, Paddy Crerand, memberikan komentarnya terhadap performa kiper andalan mantan klubnya itu, David de Gea.

Crerand menilai bahwa kehebatan De Gea saat ini sudah melampaui dua kiper legendary Man United, Edwin van der Sar dan Peter Schmeichel.

BACA JUGA: Kiper Kelahiran Indonesia Ini Bakal Gantikan Cech

Sebagaimana diketahui, De Gea resmi menjadi bagian dalam skuad Man United pada musim panas 2011. De Gea direkrut manajemen Setan Merah –julukan Man United– dari Atletico Madrid dengan nilai transfer mencapai 25 juta euro atau sekira Rp397 miliar.

Pada musim perdananya berseragam Man United, De Gea memang tampil kurang begitu menjanjikan. Akan tetapi seiring berjalannya waktu, penampilan De Gea di bawah mistar gawang Man Unied pun semakin membaik.

Bahkan ketika para pemain Man United mengalami penurunan performa, De Gea masih menjadi sosok yang konsisten. Situasi itulah yang membuat Crerand tak segan menyanjung De Gea sebagai kiper terbaik dalam sejarah Man United, mengalahkan Van der Sar dan Schmeichel.

BACA JUGA: Dari Penggembala hingga Dianggap Pengemis, Ini Kisah Epik Kiper Timnas Iran

“Saya pikir dia (De Gea) berada di urutan teratas dalam daftar itu. Saya pikir sejujurnya ketika Anda berbicara tentang dua kiper lainnya, mereka bermain di tim yang lebih baik,” ucap Crerand, seperti dikutip dari Metro, Kamis (7/2/2019).

“Saya tidak mengatakan apa-apa tentang tim hari ini, tetapi kita berbicara tentang tim yang memenangkan Piala Eropa. Mereka berdua bermain di tim-tim hebat,” tuntas pria berkebangsaan 79 tahun tersebut. []

SUMBER: METRO | OKEZONE


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.