Dede Yusuf
Foto: Dede Yusuf

Dede Yusuf: Semoga Isu SARA Tidak Terbawa ke Pilkada Jabar

Dede Yusuf
Foto: Dede Yusuf

INSPIRADATA. Dede Yusuf, Anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat berharap pilkada di Jawa Barat tidak diwarnai isu SARA seperti di DKI Jakarta. Demikian disitat dari Kumparan, Kamis (27/4/2018).

“Isu SARA jangan sampai terbawa lagi ke Jawa Barat karena sangat sensitif sekali di sana. Beda dengan DKI yang kemajemukannya tinggi. Tapi, kalau Jabar ini boleh dikatakan tidak begitu tinggi seperti di Jakarta. Jadi sebaiknya jangan bawa isu,” ujar Dede di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat.

Dede memprediksi koalisi partai yang terbangun di Jabar tidak akan jauh berbeda dengan koalisi di DKI.

Gerindra, kata dia, sudah hampir dipastikan dengan PKS. Namun, Dede belum bisa memastikan dengan siapa Partai Demokrat akan berkoalisi. Demokrat saat ini hanya memiliki 11-12 kursi sehingga masih membutuhkan 8 atau 9 kursi.

Dede merupakan salah satu nama yang sedang digodok di internal partai untuk maju di Pilgub Jabar. Mengenai kemungkinan menjadi salah satu calon, Dede menyerahkan seluruh mekanisme ke internal partai.

BACA JUGA: 

Anies Ingatkan Program Ok Oce, Saat Pesanan Bunga untuk Ahok Meroket

Dede mengatakan bahwa partainya, sudah menyiapkan sejumlah orang sebagai kandidat gubernur Jabar.

“Ada Bupati Karawang, Wali Kota Sukabumi, Wali Kota Cirebon, Ketua DPD Jabar juga ada. Prinsipnya Partai Demokrat harus koalisi dan itu harus dilakukan partai,” ujarnya. []


Artikel Terkait :

About Nabila Maharani

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *