Unik, Informatif , Inspiratif

Definisi Kilogram Segera Diubah

0 158

Definisi kilogram akan diubah oleh para ilmuwan. Hal tersebut terkait dengan fenomena abadi alam: Konstanta Planck di Konferensi Umum tentang berat dan ukuran di Prancis, yang dimulai 16 Nopember 2018.

Dilaporkan Vox, 16 Nopember 2018. Namun, tidak banyak orang mengetahui bagaimana sejarah ukuran yang sering disebutkan di pasar ketika membeli sesuatu ini.

BACA JUGA: Inspiratif, Tiongkok Sudah Pakai Drone untuk Kurir Pengiriman Barang

Bagaimana Anda tahu skala itu satu pon?

Agar pengukuran massal masuk akal, kita membutuhkan titik perbandingan tetap.

Apel-apel itu perlu menimbang lebih banyak atau lebih sedikit dari sesuatu. Untuk menghindari kekacauan, dan untuk memungkinkan ekonomi kita berfungsi, sesuatu harus diakui secara universal.

Skala di toko dikalibrasi dengan berat yang dikalibrasi dengan berat yang dikalibrasi dengan berat, dan seterusnya. Semua kalibrasi itu dilacak kembali oleh badan non-reguler bagian administrasi teknologi dari departemen perdagangan Amerika (NIST).

Bobot dan ukuran yang konsisten lebih penting daripada bahan makanan. Bayangkan jika Boeing tidak tahu persis tentang berat pesawat, atau jika industri farmasi tidak dapat menentukan massa yang tepat dari dosis obat yang kecil, itu berpotensi mematikan.

BACA JUGA: Berapa Berat Bumi?

Masyarakat Amerika masih menggunakan satuan imperial: pound dan ons. Namun, sesungguhnya, semua pengukuran berasal dari Sistem Satuan Internasional, atau SI, yang menggunakan meter dan kilogram sebagai satuan dasar panjang dan massa.

Secara resmi, di Amerika, 1 pon didefinisikan sebagai 0,45359237 kilogram. Secara resmi, kaki didefinisikan sebagai 1.200 per 3.937 meter. []

SUMBER: TEMPO

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline