dele alli
dele alli (espncdn)

Dele Alli, Superstar Baru di Sepakbola Inggris

dele alli
dele alli (espncdn)

INSPIRADATA. Saat Dele Alli merayakan ulang tahunnya yang ke-21. Mungkin, pemain yang seumur dengan dirinya, kebanyakan tengah berjuang untuk mendapatkan satu tempat di Starting XI, Alli justru dengan mudahnya telah memamerkan gol dan assist setiap pekan bersama Tottenham Hotspur.

Aksi menawannya melawan Watford, menjadi bukti lalu. Alli mencetak sebuah gol spektakuler yang membuka pesta empat gol Spurs di laga tersebut.

Dari pinggir kiri lapangan, Alli melakukan cut-inside sebelum melepaskan tembakan melengkung dari luar kotak penalti yang mencium pojok gawang Watford.

Itu adalah gol ke-16 Alli di Liga Primer Inggris musim ini. Jika ditambah jumlah gol di musim debutnya di Liga Primer musim lalu, maka mantan gelandang MK Dons ini total sudah mengemas 26 gol. Apabila ditambah lagi dengan seluruh assist yang telah ia ciptakan selama ini (14 assist), maka ia sudah berkontribusi dalam 40 gol di Liga Primer.

BACA JUGA
Para ‘Pengkhianat’ Sepakbola Terbesar
3 Kutukan di Dunia Sepakbola, Salah Satunya tentang Messi

Seperti dilansir Goal, Angka 40 menjadi statistik yang sangat mengesankan bagi seorang gelandang muda seperti dirinya. Para legenda Inggris di generasi sebelumnya seperti Frank Lampard, Steven Gerrard, dan David Beckham bahkan tidak pernah mencapai catatan itu saat usia mereka seperti Alli.

Yang lebih mengesankan, sebagaimana dicatat Opta, total gabungan gol dan assist dari Lampard (15), Gerrard (13), dan Beckham (12) saat usia mereka belum 21 tahun akan menghasilkan angka 40, yang notabene merupakan jumlah gol-assist yang dikoleksi Alli sejauh ini. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *