Unik, Informatif , Inspiratif

Demi Bertahan Hidup, Bocah Yatim Ini Rela Jualan Es hingga Tertidur di Jalan

0
, Demi Bertahan Hidup, Bocah Yatim Ini Rela Jualan Es hingga Tertidur di Jalan
Foto: Instagram

Seorang anak berusia 13 tahun ini harus menjalani kehidupan yang sangat berat. Bocah bernama Adit ini memiliki tanggung jawab yang cukup besar di usia yang masih terbilang muda.

Dikutip dari postingan Instagram ‘green.rose1411’, Adit sejak kecil telah ditinggalkan ibunya. Adit pun tak mengetahui secara pasti alasan sang ibu meninggalkannya. Sementara ayah Adit diketahui telah meningal dunia.

Di Ibu Kota yang keras ini, Adit tinggal bersama kakek, nenek, dan adiknya, tepatnya di daerah Cilincing, Jakarta Utara. Demi bisa bertahan hidup, Adit harus rela bekerja keras dengan berjualan es.

Adit berjualan es usai pulang sekolah hingga larut malam dengan menggunakan sepeda. Tak jarang, Adit beristirahat di sela-sela menjajakan esnya. Seperti yang tampak pada sebuah foto yang diposting akun ‘green.rose1411’. Adit terlihat mengenakan sweater coklatnya tertidur di pinggir jalan. Raut wajah yang tampak begitu lelah pun terpancar dari wajah Adit.

GESER ➡➡ thanks atas infonya (copas ) @haditiaa: Min tolong dong di share di postingan Mimin. Kmrn waktu mau pulang kerja ketemu Adek kecil ini. Namanya Adit usia kalo gak salah 13 tahun. Tinggal di daerah Jakarta Utara. Cilincing . Sehari2 jualan es di sekitaran daerah Cilincing, untuk mencukupi biaya hidup kakek, nenek dan adiknya. Jualan sehabis pulang sekolah sampe larut malam "sampe pagi katanya". Ayah sudah meninggal, dan sudah ditinggal ibu sedari kecil. Bagi siapa pun yg ketemu dg adek adit sudih sekiranya membeli jualan es nya. Bagi yg mempunyai uang lebih sudihlah kiranya memberi lebih. Bersedekah tidak akan membuat kita miskin. Apa lagi pada anak YATIM. Semoga adik adit di beri kesehatan dan di murahkan rezeki nya….Amin ya Allah ??? alamat pastinya masih di usahakan, karena ketemu di jalan wkt pulang kerja. Di daerah pangkalan pasir, Kalibaru Cilincing . Barang siapa yg pernah ketemu dan mengenal adik adik mohon share infonya ya…???

A post shared by green.rose1411 (@green.rose1411) on

Tidak diketahui berapa penghasilan yang bisa Adit dapat setiap harinya. Namun dari keterangan postingan tersebut menjelaskan, bahwa Adit melakukan hal itu untuk mencukupi biaya hidup kakek, nenek, dan adiknya.

“Min tolong dong di share di postingan Mimin. Kmrn waktu mau pulang kerja ketemu Adek kecil ini. Namanya Adit usia kalo gak salah 13 tahun. Tinggal di daerah Jakarta Utara. Cilincing . Sehari2 jualan es di sekitaran daerah Cilincing, untuk mencukupi biaya hidup kakek, nenek dan adiknya. Jualan sehabis pulang sekolah sampe larut malam “sampe pagi katanya”. Ayah sudah meninggal, dan sudah ditinggal ibu sedari kecil. Bagi siapa pun yg ketemu dg adek adit sudih sekiranya membeli jualan es nya. Bagi yg mempunyai uang lebih sudihlah kiranya memberi lebih. Bersedekah tidak akan membuat kita miskin. Apa lagi pada anak YATIM. Semoga adik adit di beri kesehatan dan di murahkan rezeki nya….Amin ya Allah, alamat pastinya masih di usahakan, karena ketemu di jalan wkt pulang kerja. Di daerah pangkalan pasir, Kalibaru Cilincing . Barang siapa yg pernah ketemu dan mengenal adik adik mohon share infonya ya,” tulis akun green.rose1411 dalam keterangan postingannya.

Postingan tersebut sampai saat ini telah mendapatkan like lebih dari delapan ribu. Kisah mengharukan yang dialami bocah yatim berusia 13 tahun tersebut langsung mendapat banyak komentar dari para netizen.

Banyak dari netizen yang memberikan semangat maupun doa kepada Adit. Sebagian lainnya ada juga yang penasaran dengan alamat rumah Adit.

@lolalalos: “Kalo saya ketemu anak ini. Dan saya ada uang lebih. Saya kasih pekerjaan ringan dirumahku. Biar dia ada gaji. Nggak jualan es begini. Biar keluarga na bisa hidup juga.”

@indra_hermawan347: “Sehat Terus dek.”

@mangsur033: “semoga sehat trus dek semoga allah mberikan rizkiny yg bnyk.aminn ya robbal alamin.”

@mutiarifutanto: “@alvin_andrean mas klo ketemu boleh temuin tanya alamatnya? Tolong dong. Terimakasih.”

@irenafaisal: “Semoga alamat jelasnya bisa di dapetin, saya mau kesana.”

@haditiaaa: “@yheryprasticha tau alamatnya kak?.” []

SatuMedia


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.