Unik, Informatif , Inspiratif

Demi iPhone X, Mahasiswi Makassar Pura-pura Diculik Minta Tebusan Rp 25 Juta ke Orang Tua

0

MAKASSAR–Demi membeli iPhone X, seorang Mahasiswi di Makassar, RZ pura-pura diculik untuk minta tebusan senilai Rp 25 juta kepada orangtuanya.

Aksi kasus pura-pura diculik ini diungkapkan oleh Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko, Jumat (19/7/2019).

Indratmoko mengatakan, aksi tersebut bisa terungkap setelah orangtua melaporkan putrinya yang mengaku menjadi korban penculikan ke Polrestabes Makassar.

BACA JUGA: Hebat, Ini Prestasi Mahasiswi Aceh yang Meninggal Sebelum Wisuda

Indratmoko menceritakan, ketika melapor, orangtua RZ mengaku putrinya sudah beberapa hari tidak pulang dan tiba-tiba dikirimi pesan singkat bahwa anaknya sedang diculik.

Tak hanya itu, RZ juga mengirimkan foto dengan pose saat dirinya disekap. Ditunjukkannya posisi mulut, mata, dan kedua tangan RZ dibekap dan ditutup.

“Kasus ini berawal ketika kami mendapat laporan dari orangtua si anak. Yang bersangkutan sudah beberapa hari tidak kembali ke rumah,” jelas Indratmoko, Jumat (19/7/2019).

Menggunakan nomor tak dikenal, sembari mengirim foto dirinya, EZ juga meminta uang tebusan senilai Rp 25 juta kepada orangtuanya.

Indratmoko menyatakan, melalui foto yang dikirimkan, Tim Jatanras lalu melacak keberadaan RZ.

Pertama, polisi mendatangi lokasi di wilayah Katangka, Kabupaten Gowa. Tetapi, di tempat tersebut polisi hanya menemukan tali pengikat.

Kemudian, polisi menuju lokasi lainnya dan menemukan RZ di sebuah rumah di Kabupaten Maros. Saat itulah, pihaknya berhasil mengungkap rekayasa penculikan yang dilakukan RZ.

“Setelah kita periksa dan interogasi si anak ini bukan merupakan korban penculikan,” kata Indratmoko.

“Namun, si anak ini memberikan pesan singkat kepada orangtuanya bermaksud meminta uang untuk keperluan si anak ini,” sambungnya.

Saat ditelusuri lebih lanjut, RZ akhirnya mengaku jika uang tebusan itu nantinya akan digunakan untuk membeli iPhone X.

“Sementara hasil pemeriksaan dari teman korban yang sempat mendengar si anak ini ingin mengganti handphone iPhone X, yah keperluan gaya hidup. Sementara Informasinya begitu,” jelas Indratmoko.

Indratmoko lantas menuturkan, orangtua RZ semula sudah akan mentransfer Rp 25 juta sesuai dengan nomor rekening yang ditulis RZ dalam pesan singkat.

BACA JUGA: Ditangkap Polisi, Mahasiswi di Samarinda Jadi Muncikari Prostitusi Online

Namun hal itu diurungkannya karena orangtua RZ langsung melaporkan peristiwa itu ke polisi.

Dijelaskan pula, nomor rekening bank itu merupakan milik karyawan jasa titip di Jakarta yang sudah dikenal baik dengan RZ.

“Yah kita dalami sejauh mana keterlibatannya (pemilik nomor rekening) dia,” papar RZ.

Atas perbuatannya itu, RZ lantas dibawa ke Polrestabes Makassar untuk dimintai keterangan lebih lanjut. []

SUMBER: TRIBUN WOW


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline