Aksi Nekat Bocah Demi Mendapat Like di Facebook

Demi Mendapat Like di Facebook, Kedua Bocah Ini Nekat Lakukan Aksi Berbahaya

INSPIRADATA. Kehidupan dunia maya memang sudah sangat memengaruhi kehidupan manusia. Tidak mengenal usia, baik yang muda maupun yang tua turut eksis di dunia maya.

Tapi, bagaimana jadinya jika seseorang melakukan aksi ‘nekat’ yang dapat merenggut nyawanya demi mendapatkan ‘like’ dari pengguna media sosial yang lainnya?

Inilah yang terjadi pada seorang bocak laki-laki di kota Dimitrovgrad, Rusia, yang merekam aksi nekatnya dengan cara bergelantungan di gedung bertingkat.

Video yang dibuat oleh bocah berusia 8 tahun itu kemudian diunggah ke Facebook demi menyita perhatian netizen. Dalam video tersebut, si bocak melakukan aksinya di 3 tempat yang berbeda.

Bocah tersebut pertama-tama memanjat jendela sebuah gedung yang dikira-kira memiliki lebih dari 10 lantai. Setelah memanjat jendela, dirinya kemudian bergelantungan dengan tangan memegang tepian jendela selama beberapa menit.

Tak hanya itu, temannya yang berusia lebih tua darinya, merekam aksi tersebtu dengan bersandar di pagar atap gedung yang berkarat. Usai beraksi di satu tempat selama beberapa menit, kedua bocah tersebut kemudian berpindah lokasi.

Di akhir video, kedua bocah menjanjikan berbagai aksi nekat lainnya jika netizen memberikan ‘like’ pada video tersebut.

Tak lama video itu beredar, pihak kepolisian dan organisasi advokasi hak anak melacak keberadaan kedua bocah itu dengan tujuan untuk melidunginya. Polisi juga memeriksa beberapa video yang dibuat untuk diselidiki apakah ada pelanggaran hukum atau tidak.

Ketika bocah yang lebih tua, tepatnya berusia 12 tahun disinggung soal pembuatan video tersebut. Dirinya berdalih tidak ada pemaksaan sama sekali dalam pembuatan video itu.

Setelah diunggah ke Facebook, apakah video tersebut berhasil mendapat like dari para netizen? Tentu tidak, yang ada mereka berkomentar miris terhadap kelakuan dua bocak di bawah umur itu.

“Anak-anak kecil bodoh, saya harap orangtua si perekam video akan memukulinya dengan tali,” ujar netizen bernama Mr Tangary.

“Dua bocah bodoh,” begitu komentar singkat Artyom Belan, seorang netizen lainnya.

Anda bisa melihat video lengkapnya disini. []

 

Sumber: Kompas


Artikel Terkait :

About Ferry Ardiyanto Kurniawan

Seorang anak muda dengan cita-cita luhur yang sedang berproses secara perlahan tanpa jeda!

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *