Demi Persib, Marcos Flores Mati-matian Belajar Bahasa Indonesia

marcos-floresINSPIRADATA. Gelandang Asal Argentina yang kini merumput bersama Persib Bandung Marcos Flores tengah gencar meningkatkan performanya di atas lapangan bersama klubnya.

Salah satu yang dilakukannya adalah giat belajar bahasa Indonesia. Tujuannya demi melancarkan komunikasinya dengan rekan setimnya.

Marcos menilai bahasa menjadi faktor penting di dalam maupun di luar lapangan. Dengan komunikasi yang baik dirinya bisa menyampaikan pesan dengan baik, begitupun sebaliknya.

Beberapa koleganya seperti Robertino Pugliara, Sergio van Dijk, Kim Jeffrey Kurniawan serta Atep silih bergantian menjadi guru pribadinya.

“Saya ingin berkomunikasi dengan tim, jadi perlahan saya belajar beberapa kata-kata. Namun saya akui sedikit kesulitan,” ucap Marcos.

“Saya ingin tim percaya pada saya, jadi saya akan belajar lagi. Selain itu saya ingin tim menang,” ucapnya menambahkan.

Marcos sadar sebagai seorang gelandang perannya sangat sentral di lapangan. Ia harus menjadi jembatan antara pemain belakang dan depan.

“Saya tidak pernah bermain sendiri, karena yang sendiri hanya main golf dan tenis. Saya perlu Atep, Zulham, Tantan atau Febri. Anda bisa lihat Xavi Hernandez, dia pemain terbaik dan selalu memberikan umpan untuk berlari,” demikian¬†Marcos Flores. []


Artikel Terkait :

About Eki Baehaki

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *