Demi Visi ‘Remaja’, Bupati Indramayu Buat Intruksi Kumandangkan Ayat Qur’an di Tiap Masjid

remaja
Remaja (foto: besoklusa)

INSPIRADATA. Dalam rangka mewujudkan visi Indramayu Remaja (Relijius, Maju, Mandiri, Sejahtera) dan mengharap keberkahan, Bupati Indramayu Anna Sophanah, menginstruksikan agar setiap masjid dan mushala di Kabupaten Indramayu mengumandangkan ayat-ayat Alquran setiap Jumat.

Instruksi bupati itu tertuang dalam Surat Edaran Nomor 451.4/438/Kesra tentang Mengumandangkan Ayat-ayat Alquran Setiap Hari Jumat. Surat tertanggal 14 Maret 2017 tersebut ditujukan kepada seluruh camat di Kabupaten Indramayu.

Instruksi yang dikeluarkannya tersebut didasari pada Surat Bupati Indramayu Nomor 451.4/1461/Kesra/2002 tanggal 12 Juni 2002 perihal Wajib Membaca Alquran.

BACA JUGA
Bak Kehilangan, Kemana Para Pedagang Kaki Lima di Masjid Nabawi?
Kabar Terbaru Ibu Arsini, Warga Indramayu yang Terlantar di Gunung Ceremai

Seperti dilansir Republika, dalam surat edaran itu, Anna menginstruksikan agar setiap Jumat, semua masjid/mushala yang berada di wilayah kecamatan masing-masing untuk mengumandangkan ayat-ayat Alquran mulai pukul 09.00 WIB sampai waktu shalat Jumat.

Anna juga meminta agar para camat melaporkan secara berkala setiap bulan kegiatan tersebut kepadanya melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Indramayu. “Saya minta agar (instruksi ini) ditindaklanjuti dan dilaksanakan sebaik-baiknya,” tegas Anna.


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

fungsi pangkal tusuk gigi

Di Balik Populernya Tusuk Gigi di Dunia, Ini Sejarahnya

Sekitar tahun 1870, ia mampu memproduksi jutaan tusuk gigi kayu dalam satu hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *