Unik, Informatif , Inspiratif

Wisata Alor dari Keindahan Bawah Laut sampai Al-Quran dari Kulit Kayu

0

 

, Wisata Alor dari Keindahan Bawah Laut sampai Al-Quran dari Kulit Kayu
Foto: Destinasi Wisata Alor (adidjaha.blogspot)

INSPIRADATA. Destinasi wisata yang ada di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan pulau-pulau kecil lainnya menyita perhatian banyak wisatawan mancanegara (wisman).

Menurut Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nusa Tenggara Timur, Marius Ardu Jelamu, meningkatnya kunjungan wisman ke Kabupaten Alor ini, karena selain wisata bawah lautnya yang unik dan eksotis yang menjadi andalan, terdapat juga destinasi wisata seperti Kampung Adat Takpala, Pantai Mali, Al Quran dari kulit kayu yang berusia ratusan tahun, dan budaya masyarakat tradisional di pegunungan yang masih terpelihara.

“Alor juga dikenal dengan satu-satunya kabupaten di Nusa Tenggara Timur yang memiliki puluhan bahasa. Satu desa dengan desa tetangga berbeda-beda bahasa, dan mereka saling berkomunikasi dengan bahasa Indonesia,” ujar Jelamu.

Menurut Jalemu, meskipun kunjungan wisatawan asing ke daerah setempat terus meningkat namun jumlahnya masih di bawah wisatawan domestik yang mencapai 7.215 dalam periode yang sama.

“Saya lebih menyarankan kepada pemerintah kabupaten untuk memperkuat upaya promosi, baik melalui media masa maupun mengikuti berbagai pameran,” ujar Jelamu.

Menurutnya setiap tahunnya pemerintah selalu mengadakan Expo Alor, dia pun mengatakan bahwa pemerintah provinsi juga akan terus mempromosikan semua destinasi unggulan di daerah setempat hingga ke berbagai negara dalam setiap kesempatan. []

Sumber: Tribunnews.com


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.