Di 3 Negara Ini, Mayoritas Suami jadi Korban KDRT!

Siapa bilang objek kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) selalu wanita. Wajar, karena mayoritas orang-orang mengasosiasikan kekerasan dalam rumah tangga dengan pria memukuli perempuan. Namun, sebuah studi baru membuktikan bahwa hal ini tidak selalu terjadi, Khaleej melaporkan pada Kamis (20/10/2016).

Sebuah statistik baru diungkapkan oleh PBB yang menyatakan bahwa di India, kasus pemukulan istri terhadap suaminya justru tertinggi, bahkan menempati peringkat ketiga di seluruh dunia.

India berada di posisi ketiga setelah Inggris dan Mesir yang berada di tempat kedua dan pertama soal KDRT pada suami. Penelitian ini didukung oleh data dari Pengadilan Keluarga Mesir yang menyatakan bahwa 66 persen suami di Mesir menjadi korban KDRT bahkan mengajukan cerai ke pengadilan.

Penelitian tersebut mennjukkan bahwa kekerasan bisa terjadi tanpa memandang jenis kelamin. Artinya baik pria maupun wanita bergerak menuju pemahaman yang sama. Pernyataan ini adalah salah satu bukti dari pidato Duta Kesetaraan Gender PBB, Emma Watson saat ia meminta dunia untuk mengambil langkah maju dan membangun gerakan menuju kesetaraan gender. []


Artikel Terkait :

About Sodikin

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *