Mahasiswi bercadar Arab /ilustrasi (foto: albalad)

Di Austria, Pakai Cadar Didenda Rp 2,3 Juta

Undang-Undang Anti-Burqa mulai diberlakukan di Austria. Larangan burqa di sana maksudnya, di depan umum, setiap orang tidak diperbolehkan memakai penutup wajah seperti masker, topeng dan make up seperti badut.

Dilansir dari Republika, Senin (2/10/2017), bagi yang berani menentang larangan UU anti-burqa tersebut dapat dikenai denda sebesar 150 euro atau setara dengan Rp 2,3 juta. Perempuan muslim pun Polisi pun dipaksa untuk melepaskan cadar. Ahad lalu, seorang perempuan mengenakan jilbab bercadar di Kota Zell am See. Lalu wanita tersebut diperintahkan melepaskan jilbabnya oleh dua orang petugas polisi.

Walaupun UU anti-burqa berlaku untuk berbagai penutup wajah, tidak hanya cadar, banyak yang menganggap aturan tersebut diarahkan untuk wanita Muslim. Sebagaimana dilaporkan Brisbane Times pada Senin (2/10), beberapa kelompok Muslim di Austria telah mengkritik UU anti-burqa. Carla Amina Bhagajati, anggota Komunitas Agama Islam di Austria mengatakan, di Wina, segelintir perempuan berjilbab sekarang dibatasi dan dikriminalisasi. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *