Unik, Informatif , Inspiratif

Di Balik Lagu “To Be With You” Mr Big, karena Eric Martin Dicuekin Gebetannya

0

Anda yang besar di awal era 90-an tentu mengenal lagu To Be With You dari Mr. Big, sebuah band Amerika terkenal di masanya. Lagu itu adalah single kedua yang diangkat dari album kedua mereka, Lean Into It tahun 1991. Sebelum To Be With You, band yang dimotori Eric Martin ini sebenarnya sudah mengeluarkan singel single pertamanya, yaitu Green-Tinted Sixties Mind, namun gagal di pasaran.

Menurut bassis Billy Sheehan, Atlantic, perusahaan rekaman Mr Big, sama sekali tidak tertarik untuk merilis To Be With You. Pihak label tidak percaya terhadap mereka setelah Green-Tinted Sixties Mind tidak laku. Tapi Atlantic setuju setelah berbagai radio mulai memutar lagu itu.

“Kami tidak mengetahui bahwa mereka tidak suka lagu itu, mereka tidak menyukai lagu kami dan mereka tidak suka pada band kamu,” kata Billy. “Mereka sudah menyerah pada kami. Kami bertarung dengan mereka sejak awal.”

Tapi kemudian, sejarah membuktikan To Be With You sukses besar dan bahkan disejajarkan dengan More Than Words dari Extreme.

To Be With You ditulis oleh Eric. Billy ingat, Eric menulisnya saat masih remaja, ketika berusaha mengesankan teman-teman saudara perempuannya.

“Saya berumur enam atau tujuh belas tahun, dan saya sedang duduk di halaman depan di bawah pohon ek tua, bermain gitar – itu adalah pertunjukan pertama saya,” kenangnya, tertawa.

Lebih khusus lagi, lagu itu sebenarnya dia tulis untuk Patricia Reynolds, seorang gadis lokal, yang disukai Eric. Tapi Patricia cuek pada Eric.

“Dia menyebut saya setan. Saya adalah orang kepercayaan dan ksatria berbaju zirah. Curahan Hati. Saya benar-benar terpikat dengan wanita ini,” kenang Eric.

“Kami tidak berharap banyak dari lagu itu,” Sheehan menambahkan. “Kami tidak berpikir:‘ Oh, bung, ini akan menjadi hit! ’Kami tidak tahu. Itu hanya lagu kecil yang manis.”

Mr. Big adalah grup musik rock asal Amerika Serikat yang dibentuk pada 1988.

Mr Big adalah grup hard rock yang dibentuk pada tahun 1988. Band ini adalah kuartet yang terdiri dari Eric Martin (vokal), Paul Gilbert (gitar), Billy Sheehan (bass), dan Pat Torpey (drum); Mr. Big juga pernah diperkuat oleh Richie Kotzen, yang menggantikan Gilbert pada tahun 1999 . Band ini dikenal terutama karena reputasi musisinya dan keberhasilannya mencetak sejumlah hit. lagu mereka sering ditandai dengan vokal yang kuat dan harmoni vokal.

Mr Big tetap aktif dan populer selama lebih dari dua dekade, meskipun konflik internal dan perubahan tren musik. Mereka bubar pada tahun 2002, tetapi setelah permintaan dari penggemar bersatu kembali pada tahun 2009; tur pertama mereka di Jepang, pada Juni 2009. []

Sumber: loudersound


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.