Unik, Informatif , Inspiratif

Di Depan Para Alumni UI, Jokowi Pastikan Negara Indonesia Tak akan Punah dan Bubar

0

JAKARTA—Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo di depan para Alumni UI menjelaskan bahwa tidak adanya istilah bahwa Indonesia akan bubar dan punah.

Karena menurutnya, dalam membangun sebuah negara, dibutuhkan optimisme yang besar.

BACA JUGA: Timses Prabowo Resmikan Posko di Solo, Tim Jokowi: Tak akan Berpengaruh

“Kita harus optimistis. Jangan sampai ada pesimisme di antara kita. Jangan sampai ada yang bilang Indonesia akan bubar, Indonesia akan punah, tidak ada. Tidak ada. Saya katakan tidak ada. Kita harus optimistis,” ujar Jokowi, pada Sabtu (12/1/2019).

Kemudian, Jokowi menilai, tidak mungkin seseorang dapat membangun sebuah negara sebesar Indonesia tanpa membangun optimisme rakyatnya. Oleh karena itu dia menegaskan, optimisme harus tetap dibentuk dan dijaga seberapa sulit pun tantangan dan hambatan yang ada dalam membangun Indonesia.

Jokowi juga meluruskan isu yang menyebutnya adalah antek asing.

“Presiden Jokowi itu antek asing, antek asing. Saya ingin sore hari yang berbahagia ini menyampaikan, yang namanya Blok Mahakam itu sudah 100 persen dikelola Pertamina, yang sebelumnya dikelola Jepang dan Prancis,” ujarnya.

Selain itu, Jokowi juga menjelaskan bahwa mayoritas saham Freeport sudah dikuasai negara.

BACA JUGA: GP Anshor Ungkap Keresahan Radikalisme pada Jokowi

“Pernyataan saya, antek asingnya ada di mana? Antek asingnya ada di mana? Di sana? Di sana itu di mana? Jangan dibolak-balik seperti itu, dipikir merebut 51 persen saham Freeport selama 4 tahun negosiasi itu mudah?” tandasnya. []

SUMBER: LIPUTAN6


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.