Unik, Informatif , Inspiratif

Di Indonesia Ada Alien? Ini Jawaban IG LAPAN

0

Banyak pertanyaan yang diajukan oleh peminat antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN), mulai dari alien sampai eksistensi Indonesia di antariksa.

BACA JUGA: Survey Ilmiah Terbaru Ungkap Misteri Alien

Hal itu muncul di akun Instagram LAPAN pada Senin, (2/7/2018). Akun LAPAN memosting deretan badan antariksa di berbagai negara di Asia Tenggara.

Di kawasan ini, negara yang punya badan antariksa yakni LAPAN (Indonesia), Angkasa (Malaysia), Space Technology Institute (Vietnam), Geo-Informatics and Space Technology Development Agency atau GISTDA (Thailand) dan Philippine Space Agency atau PSA (Filipina).

Ada beberapa pengguna Instagram yang bertanya ke admin akun LAPAN, di luar konteks daftar badan antariksa di Asia Tenggara. Akun Instagram, @uwaisatf bertanya soal alien ke admin LAPAN.

“Min apakah ada alien di Indonesia?” tulis akun tersebut.

Admin LAPAN yang akrab disapa Spacemin itu menjawab, sejauh ini di belahan Bumi belum ada penampakan mahluk asing tersebut.

“Sampai saat ini, belum ada bukti adanya (kedatangan) alien/UFO di Bumi,” jawab Spacemin.

Selain pertanyaan soal alien, Spacemin juga meladeni pertanyaan pengguna dengan akun @anthonyhamidi, yang menginginkan LAPAN bisa siaran langsung lewat Instagram di luar angkasa.

BACA JUGA: Ilmuwan Temukan Mumi Alien Berjari 3

Menjawab harapan akun tersebut, Spacemin meyakinkan akun @anthonyhamidi, suatu saat Indonesia akan sampai sesuai dengan harapan akun tersebut. Spacemin menuliskan, Indonesia butuh sumber daya manusia yang handal dan banyak untuk bisa menyokong misi eksplorasi antarisa di masa depan.

“Suatu hari nanti, Indonesia juga akan eksplorasi antariksa. Saat ini silakan ikuti akun-akun astronot Amerika, Jepang, Rusia dan lainnya ya,” kata dia. []

SUMBER: VIVA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.