Di InstaStories Ada Fitur Shopping

Instagram memboyong fitur belanja (Shopping) ke Stories nya. Sebelumnya, fitur itu hanya tersedia pada linimasa utama alias Feed.

Dengan fitur Shopping pada Stories, para brand bisa menjajakan katalog produk dan membubuhkan stiker tas belanja (Shopping Bag).

Ketika diklik, Shopping Bag bakal memberikan informasi lebih lanjut tentang produk tersebut.

Bukan cuma itu, pengguna juga bisa tertaut langsung untuk membeli produk via Stories. Dengan begitu, fungsi Stories dan Instagram secara keseluruhan telah bertambah.

Bukan cuma untuk mencari inspirasi visual dan mengetahui kabar teman, Instagram juga bisa dibilang sebagai platform e-commerce.

“Dari Adidas hingga Louis Vuitton, orang-orang bisa belanja brand kesukaan mereka di seluruh dunia di Instagram Stories, begitu tertulis pada situs Instagram Press, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Sabtu (16/6/2018).

Instagram sesumbar telah melakukan survei sebelum merilis Shopping untuk Stories. Menurut hasil survey, netizen paling senang memantau berita terbaru soal brand yang mereka sukai via Stories.

“Pembeli di Instagram sangat savvy. Mereka mengunjungi Instagram untuk melihat tren dan gaya terbaru,” kata Instagram. []

Sumber: Kompas


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *