Unik, Informatif , Inspiratif

Di Jepang, Konsep Ta’aruf Jadi Trend

0
Foto: gojapan.about.com

INSPIRADATA. Ta’aruf sekarang sedang ngetren lho di Jepang. Bagaimana ceritanya?

berdasarkan survei dari pemerintah, ada sekitar 69% laki-laki dan 59% perempuan Jepang tak memiliki kehidupan asmara. Alasannya cukup beragam. Ada yang memang tidak mau ribet, ada juga yang lebih memilih fokus pada pendidikan hingga mereka sengaja tidak pacaran. Namun, untuk urusan pernikahan, 80% muda-mudi di sana menyatakan memiliki keinginan untuk menikah.

Related Posts
2

Fakta Pegulat Sumo, Tidur Pakai Masker Oksigen

Nah, konsep menikah tanpa pacaran pun dianggap menjadi solusi jitu bagi permasalahan di Jepang tersebut. Konsep menikah tanpa pacaran di Jepang ini disebut Kousai Zero Nichikon. Konsepnya mirip dengan taaruf, namun sedikit berbeda dari prosesnya saja.

Jika beberapa orang menilai menikah tanpa pacaran adalah bentuk sebuah prinsip agama atau melakukannya karena dianggap ‘tidak laku’, namun orang Jepang tidak seperti itu. Mereka tidak begitu mempedulikan soal pacaran karena bagi mereka yang repenting adalah menikah dengan orang yang membuat mereka merasa nyaman. Dan, prinsip itu ternyata tidak main-main.

Mereka mempunyai pertimbangan yang tidak  asal-asalan. Calon yang akan dinikahi adalah sosok teman masa kecil atau sosok yang direkomendasikan dan dikenalkan oleh kerabat terdekat. Jadi bukan sembarang orang.

Selain itu, muda-mudi Jepang juga enggan pacaran karena menurut mereka pacaran itu buang-buang waktu dan uang. Karenanya Kousai Zero Nichikon dianggap sebagai pilihan yang lebih baik daripada harus pacaran tanpa ada kepastian soal hubungan di masa depan. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline