Unik, Informatif , Inspiratif

Di Juventus, Ronaldo Digaji 16 Ribu Rupiah Per-Detik

0

Cristiano Ronaldo akan mendapat gaji 120 juta euro atau 2 triliun Rupiah selama empat tahun merumput bersama Juventus. Jika dihitung, gaji Ronaldo adalah 0,95 euro atau 16 ribu rupiah per detik.

BACA JUGA: Kemenkeu Spanyol Ancam Ronaldo dengan Penjara

Seperti dilansir Daily Mirror, jumlah gaji itu terbilang cukup fantastis untuk Ronaldo yang mulai memasuki pengujung karier.

Jika dirinci, Ronaldo akan mendapat gaji €30 juta atau setara Rp502 miliar per tahun, €2,5 juta (setara Rp41,8 miliar) per bulan, dan €576.923 (setara Rp9,6 miliar) per pekan.

Untuk rincian yang lebih kecil lagi, Ronaldo akan mendapat €82.417 (setara Rp1,37 miliar) per hari, €3.434 (setara Rp57,4 juta) per jam), €57,23 (setara Rp958 ribu) per menit, dan €0,95 (setara Rp16 ribu) per detik.

Ronaldo meninggalkan Real Madrid setelah sembilan musim memperkuat klub berjuluk Los Blancos tersebut. Mencari tantangan baru diklaim Ronaldo sebagai alasan utama bergabung dengan Juventus.

“Saya yakin waktunya telah tiba untuk memulai tahap baru dalam hidup dan untuk alasan inilah saya meminta klub untuk mengizinkan saya pergi. Saya minta maaf untuk keputusan ini dan meminta semua orang, terutama para penggemar untuk memahami saya,” ujar Ronaldo dalam surat perpisahan untuk Madrid.

Ronaldo diklaim memutuskan untuk meninggalkan Madrid karena kesal dengan manajemen klub yang tidak mendukungnya saat tersandung skandal pajak. Ronaldo juga dikabarkan kesal karena pihak Madrid tidak mengabulkan keinginannya untuk memiliki gaji yang lebih tinggi dari penyerang Barcelona Lionel Messi.

BACA JUGA: Rekor Gol Ronaldo buat Timnas Masih Kalah dari Legenda Iran Ini

Ronaldo sendiri merupakan rekrutan baru keempat Juventus untuk musim 2018/2019. Sebelumnya, Si Nyonya Tua sudah mendapatkan Mattia Perin, Emre Can, dan Joao Cancelo. []

SUMBER: CNNINDONESIA


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.