Unik, Informatif , Inspiratif

Di Kota Ini, Main Ponsel Sambil Jalan Kaki Akan Kena Denda

0

Sudah banyak yang menyadari dampak buruknya, hingga dijadikan tindak pelanggaran hukum. emainkan ponsel saat berjalan masih saja sering dilakukan banyak orang. Setelah Honolulu yang menetapkan aturan pelarangan bermain ponsel saat berjalan kaki, kini giliran Stamford, yang menyusulnya.

Kota yang terletak di negara bagian Connecticut, Amerika Serikat ini, akan mendenda bagi siapapun pejalan kaki yang kedapatan bermain ponsel.

Faktor keamanan menjadi alasan pemerintah setempat memberlakukan aturan ini. Konsentrasi otak akan terpecah saat berjalan dan bermain ponsel.

“Ketika anda sedang berjalan namun tidak memperhatikan keadaan di sekitar, itu sangat berbahaya,” kata Wali Kota Stamford, David Martin, Selasa (22/08/2017) lansir Time.

Anggota dewan Stamford, John Zelinsky meyakini, hukum ini akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pejalan kaki. Dewan Stamford mengusulkan denda sebesar 30 dolar AS bagi pejalan kaki yang melanggar aturan ini.

Jika Honolulu resmi menetapkan denda mulai Oktober mendatang, Stamford masih belum memutuskan kapan aturan serupa diberlakukan. Namun rencana pemberlakuan ini bukan berarti tanpa kritik.

Jonathan Matus CEO dari Zendrive, perusahaan yang menganalisis perilaku pengguna smartphone, melontarkan pernyataan skeptis.

“Tentu saja orang bisa berada pada situasi yang riskan tapi penerapan aturan tersebut menunjukkan bahwa pejalan kaki selalu ada di pihak yang salah,” jelas Matus.


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline