Unik, Informatif , Inspiratif

Di Negara-negara Ini Pria Lebih Banyak dari Wanita

0

Banyak fenomena yang terdapat di bagian penjuru dunia, khususnya dari karakteristik penduduk masing-masing tempat. Di antaranya soal perbandingan antara pria dan wanita.

Di beberapa negara, jumlah wanita lebih banyak daripada pria. Namun yang jarang didapati adalah perbandingan pria yang lebih banyak daripada wanita. Seperti dilansir Brightside.me, berikut ulasannya:

1. Norwegia

Norwegia memiliki pria dengan jumlah selisih 12 ribu lebih banyak dari wanita. Sementara itu, pemerintah juga belum memiliki rencana yang pasti untuk mengatasi jumlah perbedaan yang sebesar ini.

Perbedaan ini mungkin terjadi karena lebih banyak wanita dewasa di Norwegia, dan lebih banyak jumlah kelahiran bayi laki-laki di setiap tahunnya dibandingkan bayi perempuan.

Wanita Norwegia banyak yang bekerja atau bersekolah di luar negeri dan kemudian menikah dengan pria dari negara lain.

2. Islandia

Di Islandia, rata-rata ada 104 pria dibandingkan dengan 100 wanita. Sehingga, selisih per 100 penduduk, adalah lebih banyak pria.

Bahkan pernah terdengar rumor bahwa jika ada wanita dari luar Islandia yang bersedia menikah dengan pria Islandia, akan diberi hadiah uang dari pemerintah. Dan, rumor itu segera dikonfirmasi kebohongannya oleh pemerintah Islandia.

Ini terjadi karena banyaknya warga asli Islandia yang memilih untuk bekerja ke luar negeri dan tidak banyak orang yang datang untuk tinggal di Islandia.

3. Kanada

Di Kanada, ada lebih banyak pria sejumlah 250.000 dibandingkan dengan wanita. Wanita-wanita Kanada lebih memilih meninggalkan negaranya untuk sekolah dan bekerja, lalu tidak kembali ke asalnya.

Para wanita Kanada ini akan menetap dan menikah dengan pria di luar negaranya sendiri. Mungkin, ini terjadi karena upah tenaga kerja wanita di Kanada lebih rendah dari pria, sehingga mereka memilih untuk migrasi ke negara tetangga.

4. Swedia

Perbandingan serupa pun di Swedia juga lumayan besar selisihnya. Disana, terdapat selisih 15.000 total penduduk pria lebih banyak dari wanita.

Kelebihan jumlah pria ini berhubungan dengan adanya arus migrasi dari negara lain ke Swedia yang rata-rata adalah pria.

Kondisi konflik di negara-negara Timur Tengah dan Afrika Utara menyebabkan banyak remaja pria yang meninggalkan asalnya untuk menetap di Swedia.

Selain itu, ada anggapan bahwa usia harapan pria di Swedia lebih besar dari wanita.

5. China

China memiliki jumlah penduduk pria yang sangat banyak. Ada 30 juta pria lebih banyak dari wanita.

Semenjak pemerintah membuat peraturan bahwa sepasang suami istri hanya boleh memiliki 1 anak, ini akan menambah jarak antara jumlah pria dan wanita yang makin besar.

Hingga saat ini, sangat banyak pria di China dengan usia di atas 30 tahun yang belum menikah. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.