Unik, Informatif , Inspiratif

Di Pakistan Ada Makhluk Berkepala Manusia dan Berbadan Rubah, Asli?

0

Apakah Anda percaya ada makhluk setengah hewan dan setengah lagi manusia? Jika tidak berkunjunglah ke kebun binatang di Karachi, Pakistan, maka Anda akan menemukan mahluk tersebut, yang mempunyai kepala manusia dan badan rubah.

Makhluk yang cukup terkenal di Pakistan ini bernama Mumtaz Begum. Nama makhluk diambil dari mitos yang beredar secara turun temurun. Kehadiran Mumtaz memang telah menjadi daya tarik bagi kebun binatang ini selama beberapa generasi.

Ia ditempatkan di samping kandang gajah dan rusa, dan tersembunyi di balik paviliun yang juga dikurung dan dibatasi oleh jeruji besi serta dihias sambil kepalanya tetap terjaga.

Konon, Mumtaz merupakan makhluk yang mempunyai kecerdasan. Setiap harinya, orang-orang datang untuk sekedar berbicara dengannya, sambil merasakan kebahagiaan setelah melakukan perbincangan tersebut.

“Orang-orang yang berkunjung kesini pergi dengan bahagia. Saya senang bisa membuat mereka bahagia. Ada ikatan cinta antara saya dan mereka. Hidup itu singkat jadi harus dihabiskan dengan menebar senyuman,” ujar Mumtaz.

Namun fakta sebenarnya menyebutkan bahwa Mumtaz ini sendiri bukanlah makhluk aneh. Di balik bentuknya, ternyata ada orang di balik makhluk tersebut. Adalah Murad Ali yang berusia 33 tahun. Dia adalah orang di balik Mumtaz dengan memakai tubuh rubah dan masuk menjadi karakter tersebut selama 12 jam dalam satu hari.

Peran itu diwarisinya dari ayahnya, yang telah meninggal 16 tahun yang lalu. Bagi direktur kebun binatang sendiri, Mumtaz adalah penghuni kebun binatang yang akan terus ada, walaupun peran di baliknya akan terus berganti, dan telah menjadi daya tarik selama kurang lebih 40 tahun. []

Sumber: beritauaja.com


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.