Di Seluruh Indonesia, Polri Akan Gelar Operasi Zebra Selama Dua Pekan

Korps Lalu Lintas Polri menggelar Operasi Zebra 2017 di seluruh Indonesia. Operasi tersebut akan digelar mulai hari ini, Rabu (01/11/2017) hingga 14 November mendatang.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa berharap, operasi zebra ini dapat membawa perubahan dan perbaikan berarti pada lalu lintas Indonesia.

“Saya harapkan semua mampu membuat getaran dan pengaruh harus ada, harus mampu menekan angka kecelakaan,” ujar Royke di Jakarta Timur, Rabu (01/11/2017) lansir Republika.

Royke pun mengimbau personelnya agar melaksanakan penegakkan hukum sebaik-baiknya. Ia mengingatkan agar para personel tidak ‘nakal’ dalam melakukan penegakkan hukum tersebut. Dia menginstruksikan agar para personel tidak terpengaruh para pengendara maupun sebaliknya.

“Jangan nodai itu, laksanakan secara murni. Sehingga dapat berdaya guna sesuai dengan tujuannya,” ujarnya.

Operasi Zebra tahun 2017 bertajuk, ‘Penegakkan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas: Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan’. Operasi Zebra sendiri dilakukan di sejumlah titik di seluruh tanah air.

Operasi ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh kepolisian lalu lintas. Operasi ini bertujuan untuk menekan pelanggaran berlalu lintas dan meminimalisir angka kecelakaan. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *