Inspirasi dan Data

Di Skandinavia, Sholat 4 Waktu Bisa dengan Sekali Wudhu

0 764
islam-  - Di Skandinavia, Sholat 4 Waktu Bisa dengan Sekali Wudhu -
foto: alislam.org

INSPIRADATA. Islam punya cerita unik di berbagai Negara. Di Tanjung Skandinavia, utara benua Eropa, umat Islam menjalankan sholat 5 waktu dalam musim yang berbeda-beda.

Apabila bulan Ramadan jatuh di musim panas, maka umat Islam disana harus berPuasa selama 22 jam. Mereka miliki waktu siang yang lebih lama dari biasanya. Sebaliknya, pada musim dingin, waktu siang sangat pendek, bahkan terkadang hanya dua jam.

di kota-kota utara Semenanjung Skandinavia, seperti Kiruna, Swedia dan Tromsø, Norwegia mereka mendirikan sholat Zuhur, Ashar dan Maghrib hanya dalam waktu dua jam,” kata Jihad Qulai, Imam Masjid Agung di ibukota Stockholm, Swedia seperti dilansir dari kantor berita Turki, Anadolu.

Seperti pada bulan Desember ini umat Islam di sana telah memasuki musim dingin, sehingga hanya memiliki waktu siang sangat singkat.

Jihad pun menyebutkan waktu sholat di utara Skandinavia saat ini, khususnya kota Kiruna dan Tromso. Waktu Zuhur jatuh pada pukul 11.46, Ashar 12.06, Maghrib 13.50 dan Isya 15.52.

“Dengan kondisi waktu sholat seperti ini, mereka cukup berwudhu satu kali untuk melaksanakan empat waktu sholat,” pungkas Jihad.[]

loading...
loading...
Comments
Loading...