Foto: Kabar Makkah

Di Tengah Bertugas, Polisi Ini Rawat Jompo seperti Orangtuanya

INSPIRADATA. Citra polisi di masyarakat kadang dilihat negatif. Hal ini lantaran ada beberapa polisi yang melakukan pungutan liar dan bertidak sewenang-wenang kepada masyarakat.

Ternyata, tak semua polisi demikan. Seperti di Desa Seteluk Kecamatan Seteluk Kabupaten Sumbawa Barat, seorang polisi yang penampilannya agamis sangat dicintai masyarakat sekitar.

Bripka Nurlana, seorang polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibnas sehari-harinya begitu ikhlas menjalani tugasnya. Dalam melaksanankan tugasnya, ia sering mendatangi rumah warga satu persatu.

Dilansir kabarmakkah, ia juga selalu mengajar anak-anak mengaji usai bertugas. Tak hanya itu, Bripka diketahui mengurus seorang warga jompo di tempat ia bertugas di Subawa Barat. Ia mengurus nenek itu seperti terhadap orang tuanya sendiri.

Di tengah aktivitasnya, Bripka Nurlana juga sering mengunjungi Maryani, 35, seorang wanita yang cacat bawaan sejak lahir. Ia menyemangati wanita itu agar bersabar menerima takdir Allah.

Selain bertugas mengayomi masyrakat, Nurlana juga memiliki usaha sampingan sebagai petani jagung. Ia menyewa lahan dari seseorang. Hasil dari usahanya itu, ia kumpulkan untuk membeli tanah sendiri.

Kini dengan jerih payahnya itu, Bripka Nurlana menghibahkan tanah seluas 1.225 meter untuk pembangunan masjid. []


Artikel Terkait :

About Hasan Fe

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *