Unik, Informatif , Inspiratif

Dianggap Tak Netral, KPU: Coba Sebutkan Kami Tidak Netral dalam Hal Apa?

0

JAKARTA—Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan angkat bicara perihal tudingan bahwa KPU tidak netral dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Wahyu menegaskan bahwa KPU bersikap netral, dan ia meminta disebutkan satu hal terkait pernyataan tidak netral tersebut.

BACA JUGA: Dituding ‘Hoax’ soal Kampanye di 1.000 Titik, Sandi: Silahkan Cek Langsung ke KPU

“Loh kami netral, coba kami tidak netral dalam hal apa. Sebutkan satu saja kami tidak netral dalam hal apa,” ujar Wahyu, pada Senin (14/1/2019).

Kemudian, Wahyu juga mengatakan pihaknya telah menyampaikan di publik sikap netralnya. KPU tidak berpihak ataupun tunduk baik pada Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma’ruf Amin ataupun Badan Pemenangan Nasional (BPN) 02 Prabowo- Sandi.

“Kami sampai sampaikan di ILC bahwa kami tidak tunduk pada TKN 01, pada BPN 02, kurang jelas apa netralitas kami,” ujarnya.

Sebelumnya, Djoko Santoso mengatakan bahwa Prabowo akan menyatakan mundur jika potensi kecurangan tak bisa dihindari.

BACA JUGA: Pengajuan Revisi Visi-Misi Ditolak KPU, Timses Prabowo: KPU Enggak Usah ‘Lebay’

“Memang supaya tidak terkejut, barangkali, kalau tetap nanti disampaikan Prabowo Subianto, pernyataan terakhir Prabowo Subianto adalah kalau memang potensi kecurangan itu tidak bisa dihindarkan, Prabowo Subianto akan mengundurkan diri,” kata Djoko Santoso, pada Ahad (13/1/2019) kemarin. []

SUMBER: DETIKNEWS


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.