manfaat kerupuk
Foto: Dapur Ngebut

Dianggap Tidak Bergizi, Ini 7 Manfaat Kerupuk yang Tidak Diketahui

Bagi mayortits masyarakat Indonesia, makan tanpa ditemani kerupuk itu seperti ada yang kurang. Tanpa kerupuk, selera makan akan berkurang. Meski begitu, sebagian orang memandang sebelah mata manfaat kerupuk bagi tubuh. Mereka menganggap bahwa kerupuk kurang memiliki gizi yang terkandung didalamnya.

Eit, jangan sala. Meskipun tergolong murah, ternyata kerupuk punya manfaat bagi tubuh lho. Di bawah ini 7 manfaat kerupuk yang dikutip dari keepo.me.

1. Meningkatkan Massa Otot
Untuk meningkatkan massa otot supaya dapat berfungsi sebagai alat gerak aktif. Kamu bisa mengkonsumsi kerupuk secara rutin,bisa digabungkan dengan makan utama juga kok. Karena, kandungan protein yang ada di dalamnya akan membantu meningkatkan massa otot sehingga otot kamu akan menjadi lebih kuat.

2. Meningkatkan Energi Tubuh
Kerupuk juga bisa meningkatkan energi tubuh. Karena, kandungan protein serta karbohidrat yang ada di dalamnya akan membantu pembentukan energi tubuh sehingga tubuh tidak mudah mengalami lemas karena kekurangan energi.

3. Memperkuat Pertumbuhan Gigi
Yep, kerupuk bisa membantu memperkuat pertumbuhan gigi. Karena kerupuk mengandung kandungan kalsium dan juga fosfor yang ada di dalamnya. Tidak cuman itu aja, kerupuk juga membantu pertumbuhan gigi supaya lebih kuat lagi lho! Jadi bisa mencegah kerusakan pada gigi.

4. Mencegah Penyakit Maag
Penyakit maag atau radang lambung sering kumat? Tenang, ada cara mudah untuk mengatasinya. Kamu bisa mengkonsumsi kerupuk setiap harinya, karena kandungan yang ada di dalam kerupuk sangat efektif untuk mencegah timbunya penyakit maag.

5. Menjaga Kesehatan Tulang
Manfaat lain dari kerupuk itu ternyata juga mampu menjaga kesehatan tulang. Ini karena kandungan kalsium dan fosfor yang ada di dalamnya akan membantu menjaga kesehatan tulang sehingga bisa mencegah kamu dari resiko pengeroposan tulang dini.

6. Menghilangkan Rasa Pedas
Susah menghilangkan rasa pedas di lidah karena kebanyakan makan cabe terlalu banyak? Tenang aja! Cara untuk menghilangkannya kamu bisa mengkonsumsi kerupuk. Karena, kandungan minyak yang ada di dalamnya mampu menetralisir rasa pedas sehingga rasa pedas akan hilang dengan cepat.

7. Melancarkan Pencernaan
Supaya proses pencernaan berjalan dengan lancar dan sehat. Kandungan yang ada di dalam kerupuk bisa membantu melancarkan proses pencernaan kamu, jadi pencernaanmu akan terbebas dari gangguan yang bisa bikin sakit. []

 


Artikel Terkait :

About Yudi

Check Also

Jangan Langsung Minum Air Dingin ketika Berbuka Puasa! Ini Akibatnya!

Langsung minum air es saat berbuka puasa ternyata tak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *