Unik, Informatif , Inspiratif

Dianggap Tidak Sesuai Norma, KPI Layangkan Surat Pemberhentian Iklan “Shopee Blackpink”

0

Selasa (11/12/2018) Ketua Komsi Penyiaran Indonesia(KPI) Pusat, Yuliandre Darwis,  menandatangani surat peringatan yang dilayangkan kepada 11 stasiun televisi yang menayangkan iklan Sophee Blackpink dan acara “Shopee Road to 12.12 Birthday Sale”. 

BACA JUGA: Galang Petisi “Hentikan Iklan BLACKPINK Shopee!!”, Dosen Unpad Diserang Haters

Iklan dan program tersebut dilarang ditayangkan karena dianggap tidak sesuai dengan norma dan ketentuan kesopanan yang diatur dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) KPI tahun 2012.

Adapun 11 stasiun televisi yang mendapat peringatan dari pihak KPI yakni Trans TV, RCTI, RTV, MNC TV, Indosiar, TV One, ANTV, Trans7, GTV, Net, dan SCTV.

Alasan mengapa iklan tersebut dilarang untuk ditayangkan karena iklan tersebut menampilkan anita yang menyanyi  dan menari menggunakan pakaian minim. Hal tersebut dinilai melanggar pasal 9 Ayat (1) SPS KPI Tahun 2012 tentang kewajiban program siaran memperhatikan norma kesopanan dan kesusilaan yang dijunjung oleh keberagaman khalayak terkait budaya.

BACA JUGA: Peringatan Keras, KPI Minta 11 Stasiun TV Hentikan Iklan “Shopee Blackpink”

Hardly berharap dengan dikeluarkannya surat peringatan ini, lembaga penyiaran melakukan perbaikan internal agar tidak menimbulkan perspektif negatif.[]

SUMBER: KUMPARAN


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.