bandara
bandara (foto: twitter)

Diberi Nama Ronaldo, Bandara di Madeira Ini Tuai Kritik

bandara, ronaldo
bandara ronaldo (foto: twitter)

INSPIRADATA. Cristiano Ronaldo, mega bintang Real Madrid merupakan pemain terbaik dunia yang sudah mengukir kesuksesan kolektif bersama klub hingga penghargaan individu, bahkan Ronaldo melebihi Messi dengan raihan titel bersama Timnas Portugal saat menjuarai Euro 2016.

Sebagai kampung halaman, Madeira, Portugal bisa juga disebut sebagai ‘kerajaan’ Ronaldo, karena di sana segala penghargaan dengan nama Ronaldo telah dibuat.

Seperti halnya patung, museum, hotel, hingga yang terbaru adalah nama bandara di Madeira yang menggunakan nama Ronaldo. Adanya demikian, tidak semua orang setuju dengan penghargaan berlebihan yang diberikan pemerintah Madeira, terutamanya dengan penggunaan nama Ronaldo sebagai nama bandara.

BACA JUGA
Inilah Sederet Rekor yang Belum Bisa Dipecahkan oleh Messi dan Ronaldo
Cristiano Ronaldo: Anak-anak Suriah Jangan Kehilangan Harapan

Penamaan itu menjadi kontroversi karena pemerintahan pusat Portugal mempertanyakan pemerintahan lokal Madeira yang melakukannya tanpa berdiskusi terlebih dahulu. Tak hanya itu, kritikan juga datang dari mantan sekretaris partai sosialis Portugal, Francisco Seixas da Costa.

Menurutnya, dengan segala pencapaian Ronaldo sebagai atlet sepak bola, maka lebih pantas namanya digunakan sebagai nama stadion atau gedung olahraga ketimbang nama bandara. Ia menilai ada yang lebih pantas dijadikan sebagai nama bandara, yakni mantan Presiden Regional Madeira pada 1978-2015, Alberto Joao Jardim, yang bertarung mengharumkan Madeira di antara institusi Eropa dan pemerintahan pusat.

“Akan lebih baik namanya (nama bandara) menjadi Bandara Alberto Joao Jardim sebagai penghargaannya kala ia bertarung dengan pemerintahan pusat dan institusi Eropa untuk kebaikan kotanya,” ucap Seixas da Costa, diberitakan ​AS, Selasa (28/03/2017).

“Tanpa diragukan lagi, nama Jardim lebih cocok sebagai nama bandara ketimbang Cristiano Ronaldo yang kemampuannya sebagai atlet lebih baik dihargai dengan namanya di stadion atau gedung olahraga,” tambahnya. []

Sumber: ftb90

 


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *