Unik, Informatif , Inspiratif

Diduga Terima Suap, Bupati Pakpak Bharat Kena OTT KPK

0 34

Kasus korupsi kembali menyeret nama kepala daerah. Kali ini Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu, bersama 5 orang lainya ditangkap KPK pada Sabtu (17/11/18) malam hingga Ahad (18/11/18) pagi.

Operasi tangkap tangan (OTT) ini dilakukan berkaitan dengan dugaan penerimaan suap ratusan juta rupiah terkait proyek infrastuktur di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Pakpak Bharat.

“Dari kegiatan ini teridentifikasi dugaan transaksi terkait proyek dinas PU di Pakpak Bharat. Diduga penerimaan telah terjadi beberapa kali, dengan nilai ratusan juta,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo, Ahad (18/11/18).

Dalam laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) yang diakses di laman acch.kpk.go.id, Remigo terakhir melapor pada 9 Juni 2018.

Berdasarkan data tersebut, Remigo memiliki kekayaan senilai Rp 43,7 miliar. Kekayaan Remigo itu justru menurun dibandingkan dengan laporan LHKPN sebelumnya pada 23 Maret 2016 lalu, yaitu senilai Rp 54,4 miliar.

Kekayaan Remigo didominasi kepemilikan tanah dan bangunan senilai Rp 41,6 miliar.

Selain itu ia memiliki harta kekayaan berupa harta bergerak lainnya senilai Rp 505 juta, surat berharga senilai Rp 1,19 miliar, serta kas atau setara kas Rp 398 juta. Dan dalam laporan LHKPN, Remigo sama sekali tidak memiliki utang. []

 

SUMBER: KUMPARAN

Artikel Terkait :

loading...

Kamu Sedang Offline