Unik, Informatif , Inspiratif

Dihukum, Gaji Arrizabalaga Dipotong Chelsea Sepekan

0

Chelsea memutuskan untuk memotong gaji Kepa Arrizabalaga selama satu pekan karena aksi kontroversialnya di final Piala Liga Inggris.

Kepa bikin kontroversi saat menolak diganti di pertandingan final Piala Liga Inggris. Dalam laga melawan Manchester City di Stadion Wembley, Ahad (24/2/2019) malam WIB.

BACA JUGA: “Pembangkang Baru” Chelsea Itu Arrizabalaga

Kiper asal Spanyol itu bersikukuh untuk main meski Maurizio Sarri sudah menyiapkan Willy Caballero jelang adu penalti.

Penolakan Kepa itu kemudian membuat Sarri marah-marah di pinggir lapangan. Usai pertandingan, baik Kepa maupun Sarri menyebut kejadian tersebut hanya salah paham.

Chelsea lantas merilis pernyataan terkait kontroversi yang ditimbulkan Kepa. Lewat situs resminya, The Blues mengumumkan bahwa mereka menjatuhkan denda satu pekan gaji kepada Kepa atau sekitar 190 ribu pound sterling (Rp 3,4 miliar) dan mendonasikannya ke Yayasan Chelsea.

Kepa telah meminta maaf secara pribadi kepada Sarri, rekan-rekan setim, dan klub. Kiper berusia 24 tahun itu mengaku telah membuat kesalahan besar.

“Saya sudah banyak berpikir soal kejadian kemarin. Meski ada kesalahpahaman, saya membuat kesalahan besar terkait bagaimana saya menangani situasi itu,” ujar Kepa seperti dikutip situs resmi klub.

BACA JUGA: Dari Penggembala hingga Dianggap Pengemis, Ini Kisah Epik Kiper Timnas Iran

“Hari ini saya ingin meminta maaf sepenuhnya dan secara pribadi kepada pelatih, Willy, teman-teman setim, dan klub. Saya sudah melakukannya dan sekarang saya ingin meminta maaf kepada fans.”

“Saya akan belajar dari kejadian ini dan menerima hukuman apapun yang layak diputuskan oleh klub,” katanya. []

SUMBER: CHELSEA | DETIK


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.