rumah super murah
Foto: TEMPO.CO

Dijual Rp 17 Ribu, Berminat dengan Rumah Tua dan Mewah Ini?

Sebuah rumah tua nan mewah dijual seharga 1 pound sterling atau sama dengan Rp 17 ribu. Rumah ini terletak di Skotlandia, tepatnya di Kilmarnock, area perkotaan.

Rumah bertingkat 3 itu diiklankan di Rumah Lelang dengan harga yang sangat murah. Foto-foto bagian dalam rumah ditampilkan sebagai alasan kenapa harganya benar-benar murah.

“Dengan harga 1 pound sterling, ini adalah kesempatan unik untuk membeli bangunan tradisional ini. Ini adalah kesempatan unik bagi pembangun yang ingin mengembalikan bangunan ini ke kejayaannya,” demikian bunyi iklan Rumah Lelang, seperti dilansir oleh The Sun, Senin, (18/9/2017).

Kenapa rumah tua dan mewah ini dijual dengan harga super murah?

Ternyata kondisi bagian dalam rumah tua ini cukup mencengangkan. Hampir seluruh ruangan di dalamnya penuh sampah dan berantakan. Plafon dan lantai keramik rusak, apalagi tangga yang menghubungkan setiap lantainya yang rusak parah. Kabel menggantung dari langit-langit, dan lubang menganga. Kamar-kamar penuh dengan sampah dan lembab.

Di ruang keluarga, sebuah piano ditaruh dengan tidak terawat. Ruangan itu dikelilingi sampah dan rongsokan barang.

Isi rumah yang porakporanda ini tak membuat pihak lelang patah semangat menjualnya. Pihak lelang menjamin jika rumah tua itu dibersihkan dan direnovasi, maka pemiliknya berpotensi akan mendapatkan keuntungan besar. Rumah tua itu juga dapat digunakan sebagai bangunan komersial.

Untuk yang berminat dengan rumah ini, Anda hanya membutuhkan Rp 17,9 ribu dengan biaya administrasi sebesar 2 ribu pound sterling atau sama dengan Rp 35,8 juta. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *