Unik, Informatif , Inspiratif

Dikabarkan Dapat Suntikan Dana Besar dari Google, Go-Jek Bungkam

0

Angin segar berembus pada salah satu perusahaan transportasi online tenama di Indonesia Go-Jek. Go-Jek dikabarkan baru saja mengantongi dana segar dari Alphabet, induk perusahaan Google dan beberapa mitranya senilai USD 1,2 miliar atau sekitar Rp 16 triliun. 

Bersama dengan Meituan-Dianping dan Temasek dari Singapura, raksasa internet asal Amerika Serikat itu kabarnya ikut serta dalam sesi pendanaan terkini untuk Go-Jek.

Bahkan, perusahaan e-commerce JD.com juga turut serta, disusul oleh para investor lain yang sebelumnya sudah menanam modal di Go-Jek, termasuk KKR, Warburg Pincus, Sequoia Capital, Northstar Group, DST Global, dan NSI Ventures.

Pasalnya, tahun lalu pun JD.com Inc menginvestasikan sekitar USD 100 juta di Go-Jek.

Walaupun rencana pendanaan ini sudah dibuka sejak tahun 2017 lalu dan diproyeksikan akan rampung dalam beberapa pekan ke depan, tetapi CEO Go-Jek Nadiem Makarim masih belum mau angkat bicara mengomentari kabar suntikan dana segar yang fantastis tersebut.

Sebagai aplikasi transportasi online yang menghubungkan ojek motor dengan pelanggan, Go-Jek memiliki pasar yang sangat potensial di Indonesia.

Tidak hanya sebagai sarana transportasi online, Go-Jek mengembangkan bisnis mereka hulu ke hilir yang bermuara ke alat pembayaran berbasis fintech, Go-Pay.

Dengan adanya pendanaan besar dari Google, Go-Jek akan memiliki ruang lebih dalam persaingan industri yang sama dengan Grab dan Uber.

“Sebagai investor strategis, Google bisa menambah banyak bisnis Go-Jek,” tulis Reuters dalam laporannya, Kamis (18/1/18), lansir detikcom. []

 


Artikel Terkait :
Comments
Loading...

Kamu Sedang Offline