Foto: Doha News

Dikabarkan Jadi Warga Saudi, Yayasan Milik Zakir Naik: Media Ubah Gosip Menjadi Fakta

INSPIRADATA. Yayasan milik Zakir Naik, Islamic Research Foundation (IRF), mengeluarkan bantahan bahwa pendakwah muslim kontroversial asal India tersebut telah mendapatkan kewarganegaraan Arab Saudi. IRF menuding media mengubah gosip menjadi fakta.

Seperti yang dilansir DNA India, Ahad (20/05/2017), yayasan yang berbasis di Mumbai, India, mengatakan Zakir Naik tidak pernah mendapat kewarganegaraan sembari mengecam media yang menerbitkan laporan itu.

“Berita tentang Dr Zakir Naik yang mendapat kewarganegaraan Arab Saudi salah, kecuali jika Allah menghendaki. Inilah bagaimana media telah mengubah gosip menjadi fakta,” kata IRF dalam sebuah pernyataan.

Bantahan IRF dikeluarkan setelah laporan oleh Middle East Monitor pada (19/05/2017), mengklaim mendapat informasi dari sumber tepercaya menyebutkan kewarganegaraan Arab Saudi diberikan kepada Zakir Naik atas campur tangan Raja Salman Abdulaziz al-Saud.

Sumber menyebutkan Raja Salman ingin melindungi Zakir Naik dari penangkapan oleh Interpol setelah permintaan red notice dari India. Zakir Naik saat ini diyakini berada di Arab Saudi untuk menghindari penangkapan pemerintah India. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *