Foto: GO-RIDE

Dikasih Tip Rp 1 Juta, Driver Ojek Online Malah Lakukan Ini…

Youtuber Edho Zell membuat video unik dalam merayakan perolehan 1.500.000 subscriber akunnya. Video yang melibatkan sopir ojek online dengan judul ‘KASIH TIP 1 Juta ke SUPIR GOJEK’ itu dibuat tanpa rekayasa.

Edho mengajak satu kawannya, Fajar, untuk mengetahui karakter pengemudi Gojek yang diminta mengantarkan pesanan ke apartemennya, sebelum memberikan tip Rp1 juta. Selain itu, Fajar juga diminta untuk mencari tahu latar belakang driver ojek online itu.

“Pingin tahu saja background-nya seperti apa. Jadi Fajar yang akan menentukan apakah si Gojek ini akan mendapatkan tips satu juta (rupiah) dari kami apa enggak,” kata Edho, seperti dilansir dream.co.id.

Pengemudi Gojek pertama datang membawa makanan yang dipesan Edho dengan bungkus plastik putih. Total belanja mencapai Rp54.000, kemudian biaya pemesanan dibayar.

Edho lalu memberi tip Rp300 ribu untuk pengemudi Gojek tersebut.

“Eh, ini ada tip, Pak, buat Bapak,” kata Edho sambil memberikan tip tersebut.

Si pengemudi GoJek itu pun kaget. “Banyak amat tip,” kata pengemudi Gojek.

Edho menjelaskan pemberian tip tersebut hingga akhirnya si pengemudi Gojek mau menerima tip itu.

Edho mengaku cukup susah mencari pengemudi Gojek yang masuk kriteria untuk diberikan tip. Tetapi, pengemudi ojek online ke dua akhirnya datang.

Si pengendara membawa pesanan Edho. Nilainya Rp104 ribu, ditambah ongkos pesanan.

Pengemudi berkepala botak itu diberi tip oleh Edho sebesar Rp300 ribu. Reaksi sang pengemudi cukup mengejutkan, ” Banyak amat? Benar ini Pak? Enggak salah?”

Setelah mendapat penjelasan dari Edho, wajah pengemudi Gojek itu berbinar. Senyum tersungging di bibirnya.

Setelah beberapa kali memesan makanan, akhirnya Edho menemukan pengemudi Gojek yang dia anggap spesial.

” Kami tadi mau beli durian di Market City (Pantai Indah Kapuk). Tapi ternyata di Market City kehabisan durian. Tapi (pengemudi) Gojek-nya menawarkan untuk cari di pinggir jalan,” kata Edho.

Sejam kemudian si pengemudi ojek online datang. Berbeda dengan dua pengemudi sebelumnya, pengemudi ini menggunakan jaket hitam tim sepak bola Juventus dan bertopi.

Setelah membayar Rp60 ribu, Edho hendak memberi tip kepada pengemudi ojek online itu sebesar Rp1 juta.

“Karena mau bantuin saya sama istri saya tadi, saya mau kasih bapak, kebetulan saya ada satu juta nih buat Bapak,” kata Edho.

Tetapi, reaksi mengejutkan terjadi. Si pengemudi Gojek ketiga ini menolak.

Edho memaksa dan meyakinkan si pengemudi ojek online agar mau menerima tip tersebut. Tetapi, pengemudi ojek online itu menjawab,” Itu bukan rezeki saya. Rejeki saya hanya ini saja.”

Edho terus meyakinkan uang yang hendak dia berikan. Tetapi, pengemudi ojek itu tetap menolak. Bahkan sampai dikejar oleh Edho.

“Iya, saya enggak mau terima. Benar saya bukannya nolak. Tapi, rezeki saya ini saja cukup. Saya hanya menolong saja,” kata pengemudi itu.

Di akhir video tersebut, Edho mengaku tak percaya dengan kejadian itu. Dia pun merasa bangga dengan driver ojek online itu.

” Untuk bapak Gojek, apa yang bapak lakukan sangat tulus sekali,” kata Edho.

[]

Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Rahasia Televisi, Bisa ‘Membius’ Otak

TV merupakan contoh yang sangat baik sekali bagaimana perangkat ini mempengaruhi pikiran Anda sebagai akibat pengaruh yang ditimbulkannya kepada otak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *