meninggal namun bangkit lagi
Foto: Reuters

Dikira Sudah Meninggal, Pemuda Ini Ternyata Masih Hidup Saat Hendak Dimakamkan

Seorang pemuda bernama Watson Franklin Mandujano Doroteo, dari Kota Tingo María di Peru, yang diduga meninggal dunia setelah menjalani operasi akar gigi ternyata masih hidup. 

Keluarganya menyampaikan penderitaan dan tekanan yang mereka alami ketika jasad pria yang dikatakan telah meninggal itu malah tampak bernafas di pemakamannya. Sejumlah kerabat pemuda itu melihat tulang rusuk jasad yang tengah berada dalam peti mati tersebut tampak mengembang dan mengempis.

Dokter menyatakan Watson meninggal dunia setelah sekujur tubuh pemuda itu mengalami demam dan rasa dingin setelah operasi akar gigi pada 21 Oktober yang ia jalani. Namun, pada upacara pemakaman, dokter dipanggil oleh pihak keluarga sesaat keluarga melihat terdapat tanda-tanda kehidupan pada tubuh Watson.

Laporan surat kabar Los Andes yang dilansir Independent, Jumat (27/10/2017), menyatakan dokter yang datang kemudian mengonfirmasi tanda-tanda kehidupan pada Watson dan menyatakan dia masih hidup. Pria itu kemudian dipindahkan dari peti mati dan dilarikan ke rumah sakit, tetapi di sana dia dinyatakan meninggal dunia.

Kerabat pemuda tersebut mengklaim bahwa Watson mungkin masih hidup sampai saat pemakamannya, hanya dalam keadaan terbius akibat obat-obatan yang telah diberikan selama operasi gigi.

“Mereka memberinya diazepam,” ujar salah satu kerabat Watson. Diazepam ialah obat penenang yang banyak digunakan sebagai obat bius ketika hendak dilakukan operasi.

Kejadian seorang yang diduga sudah meninggal namun bangkit lagi di pemakaman pernah terjadi beberapa kali dan dilaporkan. Biasanya penyebab insiden seperti itu ialah karena salah diagnosa. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *