Unik, Informatif , Inspiratif

Diklaim Termurah di Dunia, 5 Mobil Ini Nggak Murahan

0

KEHADIRAN mobil kini tengah menjamur di seluruh dunia, terutama di negara-negara berkembang. Karenanya setiap pabrikan berlomba-lomba mengeluarkan produknya untuk menarik minat para konsumen. Khusus untuk saat ini, mobil-mobil dengan harga ‘ramah kantong’ banyak dilirik. 

Namun, Anda jangan berharap lebih dengan spesifikasi mobil-mobil murah, terutama dari sisi tenaga dan mesin. Tentunya jika Anda menginginkan kepuasan mengendarai sebuah mobil, maka alangkah baiknya membeli mobil dengan harga ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Nah, berikut ini adalah 5 mobil termurah yang ada di dunia yang harganya di bawah 100 juta. Meski murah, mobil-mobil murah ini memiliki aneka fitur yang pastinya nggak bakalan disebut murahan.

BACA JUGA: Malaysia Segera Produksi Mobil Terbang

1 Hyundai EON: Rp. 64 Jutaan

Hyundai EON: Rp. 64 Jutaan
Foto: Car&Bike

Salah satu mobil termurah di dunia yakni Hyundai EON. Namun mobil pabrikan asal Korea Selatan hanya bisa kita dapatkan di India. Mobil ini memiliki fitur cukup lengkap untuk ukuran sebuah mobil yang dibanderol dengan harga termurah  INR 332,929 atau setara Rp. 64 Jutaan. Harga tersebut merupakan harga Hyndai EON termurah di Indonesia, dan tersedia beberapa pilihan tipe dengan fitur berbeda pula.

Hyndai sendiri menyediakan dua varian mesin, yaitu mesin 8 Liter MPi dengan transmisi manual 5 kecepatan, dan mesin 1.0L Kappa. Untuk yang termurah, tentunya versi mesin 8 Liter atau setara 814 mm. Walaupun murah, namun mobil ini sanggup mengeluarkan tenaga mencapai 56 PS pada putaran 5.500 rpm, serta torsi puncak mencapai 7.6 Kg.m pada puaran 4.000 rpm.

2 Maruti Suzuki Alto 800: Rp. 54 Jutaan

Maruti Suzuki Alto 800: Rp. 54 Jutaan
Foto: Top Gear

Mobil bensin berdesain mungkil ini, dipasarkan di India dengan harga termurah sekitar INR 275.035 (sekitar Rp. 54 Jutaan). Mobil Maruti Suzuki Alto 800 memang sukses besar di India, karena pihak Suzuki berhasil bekerjasama dengan pemerintah India dalam menghadirkan mobil murah di negeri Bollywood tersebut.

Untuk spesifikasi mesinnya, salah satu mobil termurah di dunia ini mengadopsi mesin 796 cc dengan keluaran tenaga mencapai 48 PS pada putaran mesin 6.000 Rpm. Menariknya, mobil mungkil ini bisa memuat 5 orang penumpang, dan memiliki desain modern yang tak terlihat murahan.

3 Renault Kwid: Rp. 52 Jutaan

Renault Kwid: Rp. 52 Jutaan
Foto: IOL

Salah satu mobil termurah di dunia dengan desain terbaik adalah Renault kwid. Mobil ini mengadopsi mesin 799cc yang telah dipakai Datsun Redi-Go. Mobil ini hadir terlebih dahulu sebelum munculnya Datsun Redi-Go, sehingga performanya sudah terbukti.

Untuk tenaga maksimal yang dimiliki mobil ini tergolong sangat besar, karena keluaran tenaganya mencapai 54 PS dan torsi pencukanya mencapai 74 Nm. Yang menarik dari mobil termurah ini adalah efesiensi bahan bakarnya, karena hanya dibutuhkan satu liter bensin untuk menempuk jarak 25.17 km.

Nah untuk harganya sendiri, Renault Kwid dipasarkan di India dengan harga termurah sebesar INR 262.113 atau setara Rp. 52 Jutaan.

4 Datsun Redi-Go: Rp. 50 Jutaan

Datsun Redi-Go: Rp. 50 Jutaan
Foto: Autotechreview

Datsun Redi-Go menjadi salah satu mobil termurah di dunia yang paling diminati saat ini. Kabarnya mobil ini akan dipasarkan dengan harga Rp. 50 Jutaan dan sudah tersedia di Indonesia dengan harga jual 2.5 Lakhs sampai 3.5 Lakhs di India.

Mobil termurah ini menawarkan desain sporty dengan front grilee berbentuk hexagonal, serta memiliki dimensi mini namun tetap didukung dengan kabin yang luas.

Untuk mesinnya sendiri, Datsun Redi-Go mengandalkan mesin 800cc dengan sistem transmisi manual lima percepatan. Selain itu, tersedia pula beberapa fitur pendukung, seperti  fitur AC, Power Window, dan FM-Radio.

BACA JUGA: Fakta Mobil Ksatria Baja Hitam RX

5 Tata Nano: Rp. 32 Jutaan

Tata Nano: Rp. 32 Jutaan
Foto: Carmagazine

Apabila dikatakan yang termurah, maka mobil Tata Nano merupakan salah satu mobil termurah di dunia saat ini. Bagaimana tidak, mobil buatan India ini dipasarkan dengan harga cuma Rp 32 Jutaan! Mobil ini juga menjadi pesaing tangguh bagi Datsun Redi-Go serta Renault Kwid di India.

Untuk mesin yang dipakai Tata Nano adalah mesin 2 silinder 624 cc dengan keluaran tenaga mencapai 38 PS dan torsi mencapai 51 Nm. Tersedia beberapa tipe yang sama-sama dibanderol murah, yaitu tipe Tata Nano eMax, Tata Nano Twist, dan Tata Nano Twist Genx.

Beberapa mobil termurah di dunia ini memang belum menyambangi Indonesia, padahal spesifikasi mesinnya sangat baik. Jadi bagi Anda yang penasaran, tinggal tunggu saja. []

SUMBER: OTOMANIAC


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.

Kamu Sedang Offline