Unik, Informatif , Inspiratif

Dilarang Bernyanyi di Kamar Mandi! Kenapa?

0

Kebiasaan bernyanyi saat mandi dinilai hal biasa yang dilakukan kebanyakan orang. Sebagian orang menganggap bernyanyi saat mandi sebagai pengusir kejenuhan dan rasa sunyi. Bahkan ada di antaranya yang rela membawa serta ponsel mereka ke dalam kamar mandi untuk mendengarkan musik sembari mandi.

Namun tahukah anda kebiasaan menyanyi di kamar mandi atau saat mandi sangat dilarang dalam islam. Dalam sebuah hadits, Rasulullah mengatakan bahwa iblis meminta tempat tinggal oleh Allah SWT selama berada di bumi.

” Ya Allah, Adam dan keturunannya Engkau beri tempat tinggal di bumi, maka berilah pula aku tempat tinggal,” kata iblis.

Allah SWT berfirman: ” Tempat tinggalmu adalah WC (kamar mandi atau jamban),” (HR.Bukhari). Dari situlah kemudian iblis pun menggoda setiap orang yang memasuki rumahnya yang berupa kamar mandi, jamban atau WC.

Iblis akan menggoda manusia untuk berlama-lama di dalam kamar mandi, membisikan orang untuk kencing berdiri, melakukan wudhu tanpa busana, membiarkan baju menggantung dalam kamar mandi, melakukan hal asusila, mendengarkan musik dan masih banyak lagi hal negatif lainya.

Bila dari sisi kesehatan menyanyi di dalam kamar mandi juga tidak baik karena akan mengakibatkan terserang banyak virus. Kadaan kamar mandi yang kotor dan penuh kuman akan semakin cepat bila anda sering bernyanyi dan membuka mulut lebih lama.

Diantaranya virus Gastrointestinal yang dapat menyebabkan sakit perut, Staphylococcus Aurea merupakan bakteri yang menyebabkan penyakit kulit dan pernapasan, Pathogen enteric menyebabkan diare, dan Jamur Dermatophitic yang biasanya sering menghinggap pada kaki. []


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.