Unik, Informatif , Inspiratif

Dipandang Sebelah Mata, Santri Ini Buktikan dengan Kesuksesannya

2
, Dipandang Sebelah Mata, Santri Ini Buktikan dengan Kesuksesannya
Foto: My Selera.com

INSPIRADATA. Bagi sebagian masyarakat, kemampuan seorang santri selalu dianggap sebelah mata. Masyarakat selalu beranggapan hanya lulusan unversitas saja yang akan sukses.

Namun persepsi tersebut telah dipatahkan oleh Muhammad Nur Aiman Basuni, mantan santri asal Malaysia. Aiman membuktikannya dengan menjadi seorang pengusaha yang sukses pada usia 24 tahun.

Menurutnya, saat itu dia merasa tertantang dengan kata-kata temannya yang menyepelekan dirinya karena menjadi seorang santri di sebuah pesantren.

“Saya sangat tertantang, ketika teman saya bilang: cuma santri mana bisa sukses kalau tidak menempuh pendidikan tinggi,” ujar Aiman.

Dia menjelaskan saat lulus dari pesantren, pada usia 22 tahun. Aiman mendapatkan nilai yang bagus, tapi dia tidak berniat untuk melanjutkan pendidikan karena ingin membantu keluarganya.

“Setelah lulus saya lebih memilih untuk membuka restoran sendiri, dengan konsep makanan kampung,” ujar Aiman.

Aiman menjelaskan, dia sebelum menjadi pengusaha restoran sukses seperti saat ini, dia belajar berbisnis dari nol, yang lambat laun usahanya membawa dia menjadi seorang pengusaha restoran yang di beri nama Bason.

“Alhamdulillah, saat ini pengunjung yang hadir mencapai 1.000 pengunjung setiap hari,” ujar Aiman.

Menurutnya, kunci agar bisa pada posisi saat ini adalah, tetap bersyukur, berusaha dan berdoa. []

 

Sumber: Dream.co.id


Artikel Terkait :

Leave A Reply

Your email address will not be published.