Dipilih Kapten, Joe Hart: Rooney Tetap Kapten Inggris

INSPIRADATA. Kiper Timnas Inggris Joe Hart pun memberikan dukungan kepada striker veteran Inggris Wayne Rooney. Ia mengatakan, Rooney merupakan kapten utama the Three Lions.

Pada jeda internasional akhir Maret ini, pelatih Inggris Gareth Southgate tidak memasukkan nama Rooney ke dalam timnya. Sebab penyerang 31 tahun itu kerap duduk di bangku cadangan Manchester United sejak kedatangan pelatih Jose Mourinho.

“Rooney merupakan kapten kami (Inggris). Semua pemain Inggris pasti tahu itu,” kata Hart, kepada ITV Sport, dikutip dari Sportmole oleh Republika, Senin (27/03/2017).

Tanpa Rooney, Inggris baru saja memenangkan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 grup E. Inggris melibas tim lemah Lithuania dengan skor 2-0 di Stadion New Wembley. Kemenangan The Three Lions ditentukan oleh gol Germain Defoe dan Jamie Vardy.

BACA JUGA
Tak Dipermanenkan Torino, Joe Hart jadi Buruan 4 Klub Premiere League
Kemalangan Ken, WNA Inggris yang Menggelandang di Jaksel

Jabatan kapten yang biasanya diemban Rooney malam tadi dipercayakan kepada Hart. Namun eks kiper the Citizens itu tidak berniat lama menyandang ban kapten.

Ia merasa Rooney masih orang yang pantas menjadi pemimpin di lapangan buat Inggris. Harapannya, Rooney segera kembali ke skuat the Three Lions.

Joe Hart sangat respek dengan sosok Wayne Rooney karena pemain 31 tahun itu punya pengalaman menjadi juara di berbagai kompetisi klub. Rooney juga sekarang berstatus pemain pencetak gol terbanyak buat Inggris. Rooney sudah menjadi striker utama Inggris sejak 2004 ketika masih berusia 17 tahun. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *