Foto: sportzwiki

Dirumorkan Ganti Zidane, Ini Tanggapan Loew

Joachim Loew diisukan akan menggantikan kursi pelatih Zinedine Zidane di Real Madrid. Ia menyatakan tak mau ambil pusing.

Loew tengah sibuk mempersiapkan timnas Jerman untuk berlaga di Piala Dunia 2018, ia tidak mau ambil pusing soal rumor yang menyebutkan dirinya sebagai kandidat pengganti Zidane. Loew pun yakin, Real Madrid akan menemukan suksesor pelatih asal Prancis tersebut.

Pelatih berusia 58 tahun itu pun mengaku tengah fokus untuk mempersiapkan timnas Jerman berlaga di Piala Dunia 2018. Di Rusia 2018, Loew pun berambisi membawa Der Panzer untuk mempertahankan gelar Piala Dunia.

“Saya benar-benar mengesampingkan hal tersebut. Saya yakin, mereka akan menemukan suksesor yang kuat untuk menggantikan Zidane. Namun, hal itu bukan sesuatu yang perlu saya khawatirkan. Sekarang saya berada bersama timnas Jerman untuk Piala Dunia,” kata Loew kepada Marca, seperti dikutip Football Espana, Jumat (1/6).

Nama pelatih timnas Jerman itu memang menjadi salah satu calon terkuat untuk menjadi pelatih Real Madrid. Selain Loew, nama pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, dan eks pelatih Arsenal, Arsene Wenger, digadang-gadang bakal menggantikan Zidane.

Bahkan, sejumlah media Spanyol dan Inggris menyebut, Madrid telah melakukan komunikasi dengan Pochettino dan Loew mengenai kemungkinan untuk membesut tim asal Ibu kota Spanyol tersebut. Namun, Loew akhirnya menegaskan sikapnya mengenai rumor tersebut.

Terlepas dari keputusan mengejutkan Zinedine Zidane untuk mundur dari kursi pelatih Real Madrid, Loew memang sempat dikabarkan terus didekati manajemen Real Madrid agar bisa menangani Los Blancos pada masa mendatang. Namun, Loew akhirnya memutuskan untuk berkiprah bersama timnas Jerman.

Bahkan, dua pekan lalu, mantan pelatih Stuttgart itu telah resmi memperpanjang kontraknya bersama dengan Der Panzer hingga 2022. Atas dasar ini, manajer timnas Jerman, Olivier Bierhoff, pun mengaku lega, pihaknya telah memperpanjang kontrak Loew.

“Saya tidak tahu, apakah mereka (Real Madrid) memiliki calon alternatif. Tapi, saya lega, kami telah memperpanjang kontrak Jogi Loew. Ini langkah yang tepat,” ujar mantan penyerang timnas Jerman tersebut. []


Artikel Terkait :

About Al Mutafa-il

Bangkit, bangun, bergerak dan kembali bersinar

Check Also

Akankan Mou Sukses di Spurs?

Tujuannya jelas: mengarahkan klub kembali ke empat besar dalam jangka pendek dan, selama 18 bulan ke depan, mendapatkan beberapa trofi. Bisakah Mou?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *