setya novanto tersangka
Foto: Tribunnews

Ditahan KPK, Setya Novanto: Saya Mematuhi Hukum

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menahan Ketua DPR RI Setya Novanto.

Setnov mengaku masih sakit usai kecelakaan setibanya di gedung KPK, Jakarta, Senin 20 November 2017 dengan memakai rompi oranye.

“Saya masih sakit, masih vertigo karena tabrakan,” ujar dia, seperti dilansir Dream.co.id, Senin (20/11/2017).

Setya Novanto berpikir KPK akan memberikan waktu agar dirinya dapat melakukan pemulihan terlebih dahulu. Maka dari itu, ia tidak menyangka akan ditahan oleh KPK.

“Tapi, ya, saya mematuhi hukum,” ucap dia.

Setya juga mengaku, setelah ditetapkan dua kali sebagai tersangka atas kasus korupsi e-KTP, dirinya tak pernah mangkir

“Saya belum pernah mangkir, yang tiga kali saya diundang saya selalu memberikan alasan, jawaban karena ada tugas-tugas. Yaitu menyangkut saksinya saudara Anang,” kata Setya Novanto.

Sebelum kecelakaan itu terjadi, Ketua Umum Partai Golkar ini mengaku segera memenuhi panggilan KPK dengan ditemani oleh seluruh Ketua DPD 1 Partai Golkar.

“Saya dari kemarin memang sudah niat untuk datang bersama-sama DPD 1 jam 8, tapi saya diminta untuk wawancara di Metro (TV),” ujar dia, seperti dilansir dari Dream.co.id.

Meski begitu, Setya mengaku menghormati proses hukum yang ada. “Diluar dugaan saya, ada kecelakaan sehingga saya selain terluka, terluka berat di kaki, di tangan, dan juga di kepala masih memar,” kata dia.

Untuk diketahui, pada Minggu, 19 November 2017, Setya Novanto dipindahkan dari ruang perawatan Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Kencana. []


Artikel Terkait :

About Fajar Zulfikar

Check Also

Entah Apa yang Merasuki Pria Ini, 2 Bulan Tinggal di Tong Setinggi 25 Meter

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh dirinya sendiri pada 1997. Ketika itu, dia tinggal di dalam tong selama 54 hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *