Ditanya ‘Kapan Nikah’ saat Lebaran? Jangan Galau, Ini Cara Terbaik Menjawabnya

0

Mudik, silaturahmi, berkumpul dengan keluarga, saling maaf-memaafkan merupakan bagian dari sejumlah tradisi khas Indonesia yang selalu identik dengan Hari Raya Idul Fitri. 

Satu hal yang tak dapat dihindarkan dalam pertemuan itu adalah Anda akan membangun percakapan dengan saudara dan kerabat.

Pertanyaan-pertanyaan yang cukup personal pun biasanya akan muncul menghampiri Anda, mulai dari kondisi karier, status, hingga rencana kehidupan jangka panjang.

BACA JUGA: Bersiap Membeli Pakaian Lebaran? Perhatikan 4 Hal Berikut Ini Ya

LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, mempunyai tips-tips tentang bagaimana Anda dapat merespons pertanyaan-pertanyaan tersebut dari sudut pandang seorang profesional dan membangun percakapan yang lebih menarik dalam momen spesial ini.

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan, yaitu kapan Anda akan mulai meniti kehidupan jangka panjang dengan pasangan alias menikah.

Pertanyaan ini biasanya mengarah pada status hubungan Anda, diikuti dengan rekomendasi atau nasihat dari sesepuh Anda.

Pertanyaan ini bisa sangat sulit bagi mereka yang berusia di akhir 20-an dan awal 30-an.

Pasalnya, menurut keterangan tertulis LinkedIn sebagaimana dilansir VIVA, banyak orang di klasifikasi usia ini memilih fokus pada karier dahulu.

Cara terbaik untuk menjawab pertanyaan “kapan nikah” tersebut adalah tersenyum dan menggunakan kesempatan ini untuk menekankan bagaimana Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk perbaikan diri.

Ingat bahwa setiap orang berada pada tahap yang berbeda dalam karier mereka, jadi jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain.

Tidak peduli seberapa canggung pertanyaannya, ingatlah bahwa kebahagiaan Anda adalah yang terpenting dan kesuksesan itu memiliki arti yang berbeda pada setiap orang.

Bagaimanapun, Hari Raya Idul Fitri adalah tentang menerima, memahami, dan memperbarui hubungan Anda dengan hati yang saling memaafkan.

BACA JUGA: Ragu Menikah? Ingat 10 Janji Allah SWT Ini

Habiskan momen-momen indah ini dengan orang-orang yang Anda sayangi dan menggunakan tips-tips tersebut dengan versi Anda sendiri. []

Kamu Sedang Offline